Revitalisasi.

*Revitalisasi Masjid Jami Sultan Lingga*

Sabtu, 09 April 2022 - 15:30:57 WIB Cetak

Pintu Gerbang Masjid Jami' Sulthan Lingga di kota Daik.

*Revitalisasi Masjid Jami Sultan Lingga*

 

       (Momenriau.com Lingga). Kepala Kemenag Lingga memenuhi undangan Gubernur Kepri untuk bersama hadir dalam rangka acara kenduri Revitalisasi Masjid Sulthan Lingga, pada hari Kamis (07/04-2022) di kota Daik.

Kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad SE.MM di Masjid Jami' Sulthan Lingga, membawa khabar sangat bahagia, karena Masjid bersejarah, yakni Masjid Jami' Sulthan Lingga akan direvitalisasi tahun 2022 ini, dengan nilai anggaran 3 Miliar Empat Ratus Juta Rupiah sebagai bentuk perhatian dari Pemprov Kepri dan patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

"Kita ingin peninggalan sejarah yang tak ternilai harganya ini, dipertahankan sekaligus menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kepri, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Lingga, dalam pelaksanaan revitalisasi nantinya, tentu dengan tidak merubah bentuk aslinya Masjid ini", demikian papar Ansar Ahmad SE.MM.

Sebelum direvitalisasi, Ansar Ahmad SE.MM berpesan dengan mengatakan,"sebelum pelaksanaan revitalisasi, harus dikaji secara mendalam, perlu dikaji dari semua sisi, terutama nilai sejarah dan arsitekturalnya, jangan sampai hilang, jika ini hilang, maka kita akan kehilangan warisan sejarah yang sangat berharga ini", pesan Ansar Ahmad SE.MM.

"Saya minta kepada semua pihak untuk sama-sama mengawasi pelaksanaan revitalisasi Masjid ini, kita ingin hasilnya sempurna dan menjadi ikon Kabupaten Lingga untuk wisata religi", tegas Gubernur Kepri Ansar Ahmad SE.MM.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga sangat mendukung niat baik ini dengan mengatakan,"Masjid bersejarah ini, akan menjadi inspirasi bagi Masjid-Masjid lainnya, maka penataan dan pembangunan fisik tentu menjadi wilayah pemerintah daerah, dengan digelontorkan dana atau anggaran yang besar dari Pemprov Kepri, ini merupakan bukti nyata bahwa kita serius merawat dan membangun agama", terang H Muhammad Nasir,S.Ag,MH.

"Kita di Kementerian Agama Kabupaten Lingga, akan membangun dari sisi mental dan spiritual, kita siapkan nanti para penyuluh agama agar sama-sama membina dan membimbing masyarakat, kalau secara fisik, Masjid ini sudah baik, untuk itu, kita dorong semangat para jamaah untuk selalu memakmurkan Masjid kebanggaan orang Lingga ini, supaya ramai setiap salat lima waktu", tambah H.Muhammad Nasir S.Ag,MH.

"Tentunya tidak hanya itu, fungsi Masjid sangat luas bagi umat, kita akan jadikan Masjid Jami' Sulthan Lingga ini, sesuai standar sebagai sebuah Masjid, lebih dari itu, kita upayakan Masjid ini menjadi rujukan kedepannya", tutupnya.(Sumber : zaid/editor :edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ