Safari Ramadhan Gubernur Kepri.

Kegiatan Gubernur Kepri Disejalankan Dengan Safari Ramadhan Di Kabupaten Lingga.

Jumat, 08 April 2022 - 13:26:00 WIB Cetak

 Kegiatan Gubernur Kepri Disejalankan Dengan Safari Ramadhan Di Kabupaten Lingga.

 

     

  (Momenriau.com Kepri). Rencana kunjungan dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Selayar Desa Penuba, pada hari Kamis (07/04-2022), Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad SE.MM sekaligus untuk menyerahkan bantuan kelanjutan pembangunan Masjid At-Taqwa yang sempat terkendala dikarenakan pandemi Covid19, akhirnya gagal dilaksanakan karena cuaca ekstrime dilaut sekitar pelabuhan Sri Bintanpura Tanjungpinang.
 

Agenda protokoler Pemda Kepri yang sudah sempat dipublikasi oleh media, ternyata terjadi perobahan, yaitu Safari Ramadhan Gubernur Kepri Ansar Ahmad SE.MM berkunjung ke Kecamatan Selayar tidak terlaksana, namun ke Ibu Kota Kabupaten Lingga Daik, dapat terlaksana pada hari yang sama yaitu Kamis (07/04-2022).
 

   Turut serta mendampingi Ansar Ahmad SE.MM, terlihat Ketua BKMT Prop.Kepri, dua Staf Khusus Gubernur yakni Drs.Azirwan,MA dan Drs.Nazaruddin,MH, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Kaban KESBANGPOL, Kadis PENDIDIKAN, Kadis PUPR, Kadis PERKIM, Kadis KESEHATAN, Kadis KEBUDAYAAN, Kadis Perhubungan, Kabiro KESRA, Kabiro ADPIM, Ketua BAZNAS Propinsi Kepri H.Arusman Yusuf, Tokoh Masyarakat Dr.Fauzi dan penceramah Drs.H. Handarlin Umar.

Dalam kunjungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad SE.MM di ibu kota Kabupaten Lingga Daik yang disejalankan dengan Safari Ramadhan, maka agenda untuk menyerahkan bantuan dana hibah keagamaan kepada sejumlah rumah ibadah, tetap dilaksanakan secara simbolis.
Selain penyerahan bantuan hibah kepada penhurus rumah ibadah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad SE.MM juga melaksanakan penandatanganan Surat Keputusan untuk Guru Pegawai Tenaga Kependidikan Non Aparatur Sipil Negara dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Bupati Lingga Daik, Kabupaten Lingga.

Khususnya untuk Masjid yang ada di Kecamatan Selayar total dana hibah yang diberikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad SE.MM besarannya mencapai "Tujuh Ratus Delapan Puluh Enam Juta Rupiah". Masjid At-Taqwa menjadi salah satu prioritas penerima bantuan hibah, sebab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, sudah memulai melaksanakan proses renovasi beberapa tahun sebelumnya, lalu kemudian, kegiatan pelaksanaan renovasi proyek tersebut dihentikan sementara karena alasan tertentu, maka saat adalah waktu yang tepat, maka sebagai Gunernur Kepri Ansar Ahmad SE.MM, memulai kembali proses renovasi dimaksud dengan memberikan bantuan hibah.
“Bantuan hibah ini, harus digunakan sebaik mungkin oleh pengurus Masjid, untuk renovasi atau pembaruan sarana Masjid, sehingga jamaah bisa beribadah dengan nyaman", kata Ansar Ahmad SE.MM.

Sedangkan kepada para Guru PTK Non ASN Kabupaten Lingga yang menerima SK Ansar Ahmad SE.MM berusaha akan terus selali untuk memperhatikan tingkat kesejahteraan para guru.
“Tenaga pendidik, sangat besar peranannya bagi mendongkrak kemajuan suatu bangsa, di mana guru berperan menjadi ujung tombak guna melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas, oleh karena itu, kita tidak boleh mengabaikan dalam hal memperhatikan tingkat kesejahteraan mereka”, ujar Ansar Ahmad SE.MM
"Tingkat kesejahteraan pendidik, jangan sampai terabaikan, karena pendidik (Giru-red), menjadi kunci utama dalam berjuang mencapai kemajuan, termasuk diDaerah Propinsi Kepri, di mana, guru harus bisa melakukan transfer of knowledge dan change of behavior untuk membentuk karakter anak, agar menjadi manusia berkualitas unggul, berdaya saing serta berkepribadian baik", Ansar Ahmad SE.MM mengakhiri.(Dari berbagai sumber/diedit oleh EDYSAM).










Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ