Balap Liar Subuh-Subuh 10 Unit Sepeda Motor Modifikasi Terjaring Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah

Senin, 04 April 2022 - 22:31:16 WIB Cetak

BAGAN BATU-Laksanakan Patroli Ops Tertib ramadhan, Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah berhasil memjaring 10 Unit sepeda motor yang sudah dimodifikasi dan Knalpot Brong.Senin(04/04)

Patroli yang digelar pada subuh dini hari pukul 04.30 wib sampai sekira pukul 08.00 Wib dilokasi yang sudah ditentukan guna mengantisipasi balap liar.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Akp Syaf Yandra SH saat di konfirmasi mengatakan 

"Kegiatan Patroli Ops Tertib Ramadhan secara rutin dan berkelanjutan ini kedepan akan terus di laksanakan dan di tingkatkan selama bulan suci Ramadhan, kegiatan rutin ini sebagai upaya kepolisian secara Preventif untuk mencegah terjadinya (Balap Liar)."terangnya.

Dari hasil pemetaan lokasi ada beberapa titik yang akhir ini marak di jadikan lokasi balap liar yaitu sepanjang JalanJendral Sudirman Bagan batu kota dan Jalan Lintas Paket E serta Jalan Lintas Kampung Harapan.

"Sudah banyak warga yang merasa resah akibat ulah pelaku Balap Liar tersebut, dan semoga dengan adanya kegiatan Patroli Ops Tertib Ramadhan balap liar tidak akan terjadi dan balap liar dapat kita minimalisir,"terangnya 

Disampaikan AKP Syafyandra SH selama kegiatan Ops Tertib Ramadhan unit lantas Polsek Bagan Sinembah sudah mengamankan kendaraan R2 pelaku Balap liar sebanyak 10 Unit kendaraan yang rata-rata sidah di modifikasi / tidak standar pabrikan bahkan menggunakan knalpot Racing / Brong.

"Guna memberikan efek jera dan edukasi akan dilakukan upaya penegakan hukum terhadap pelaku Balap Liar telah kita lakukan, adapun upaya tersebut adalah diamankan nya kendaraan R2 serta pemberian Surat tilang selama 3 Bulan untuk menghadiri Sidang di PN Ujung Tanjung,"tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan untuk para pelaku Balap liar di jerat dengan pasal balapan di jalan atau ugal ugalan sesuai pasal 297 Jo. 115 huruf B UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Semoga dengan adanya kegiatan Ops Tertib Ramadhan dan penegakan Hukum akan memberikan efek jera bagi pelaku Balap Liar dan semoga dengan adanya kehadiran Polisi di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman,bagi masyarakat,"ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah agar memberikan edukasi kepada anak-anak remaja nya agar tidak ikut - ikutan kegiatan balap liar atau kegiatan asmara subuh di bulan suci Ramadhan. 

"Apabila masyarakat mengetahui tentang adanya kegiatan balap liar agar segara melaporkan ke polsek Bagan Sinembah atau bhabinkamtibmas di wilayah desa nya masing masing."pungkasnya (Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ