Kepedulian M.Nizar & Nekko Wesha Pawelloy.

Demi Meringankan Masyarakatnya.

Rabu, 30 Maret 2022 - 09:49:56 WIB Cetak

Demi Meringankan Masyarakatnya.

 

     (Momenriau.com Kepri). Masyarakat Kabupaten Lingga, dalam hal mencari pasilitas kesehatan pada kasus-kasus tertentu, terpaksa harus dirujuk ke luar Daerah. Rujukkan yang sering diterbitkan oleh RSUD Kabupaten Lingga, biasanya ke Batam atau Tanjungpinang.
   Oleh karena itu, jarak tempuh amat jauh serta waktu mendapatkan pelayanan kesehatan tertunda meakipun pertolongan pertama sudah dilakukan, menjadi sebuah kendala dan menjadi wajar untuk dikeluh kesahkan dan itu sifatnya manusiawi.
   Suka atau tidak, kita harus mengakui bahwa pasilitas kesehatan yang ada di Rumah-rumah Sakit di Kota Batam, lumayan lengkap, sehingga faktor ini, menjadi salah satu pertimbangan bagi Rumah Sakit Umum Kabupaten Lingga, memberikan Surat Rujukkan terhadap kasus-kasus penyakit tertentu, agar dapat diberikan penanganan secara optimal.
Dengan kondisi begini, tidak semua keluarga masyarakat Kabupaten Lingga, memiliki kemampuan yang sama dalam hal biaya diluar keperluan perobatan, seperti tempat menginap bagi keluarga si sakit, belum lagi biaya untuk konsumsi selama berada diKota Batam.
  Berangkat dari kondisi yang harus dijalani oleh masyarakatnya, ketika harus dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Kota Batam, membuat pasangan duet M.Nizar & Nekko Wesha Pawelloy sebagai Bupati & Wakil, berkeinginan meringankan beban penderitaan masyarakatnya secara nyata.
   Oleh karena itu, beberapa waktu lalu, melaui program kerjanya, M.Nizar & Nekko Wesha Pawelloy, telah mewujudkan harapan banyak masyarakat Kabupaten Lingga dengan menyediakan "Rumah Singgah" di Kota Batam.
"Rumah Singgah" ini, diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang sedang berada di Kota Batam, dalam kepentingan membawa keluarga yang sakit dari Lingga agar dapat meringankan biaya penginapan.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ