Dua Siswa Asal Rohil Melaju ke OSN Nasional

Jumat, 05 Juli 2019 - 11:43:12 WIB Cetak

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir HM Rusli Sarief saat meninjau sleeksi O2SN tingkat kabupaten

Bagansiapiapi- Prestasi yang cukup membanggakan kembali di torehkan siswa asal Rokan Hilir. Dua siswa dari SMP Negeri 1 Bagan Sinembah dan siswa SD Perguruan Wahidin Bagansiapiapi mewakili Riau untuk melaju ketingkat Nasional pada Olimpiade Sains Nasional.

"Dua siswa kita berhasil jadi perwakilan Riau ke tingkat Nasional, kemarin nak kita ini berhasil meraih rangking pertama untuk mata pelajaran Matematika dan IPA,"kata kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir HM Rusli Sarief

Ia mengatakan, kedua siswa terbaik Rokan hilir tersebut sudah berangkat menuju Jogjakarta untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. 

"Harapan kita harus mampu bersaing dan pulang bawa medali emas, tahun kemarin di pusatkan di Padang, kita dapat perunggu di tingkat nasional, sukur sukur emas lah, Krena kalau kita lihat peringkatnya, Rokan hilir masih di unggulkan,"katanya.

Tak hanya OSN, seleksi O2SN untuk tingkat kabupaten juga sudah selesai dilaksanakan. Pada tanggal 6 Juli mendatang, seluruh siswa yang menjadi wakil Rokan Hilir akan berangkat ke Pekanbaru untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.

"Di O2SN ini pun kita berharap siswa kita bisa menjadi wakil Riau ketingkat Nasional, kalau kita lihat anak ank kita yang juara ini banyak yang hebat-hebat, namun mereka selalu demam panggung, mereka kadang langsung down mental nya saat bertemu lawan dari luar daerah, untuk itu kita selaku himbau agar tetap percaya diri agar bisa terus mengukir prestasi dan membanggakan nama Rokan Hilir,"tutupnya.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ