Evant petualang Motor Trial.

Ratusan Trabaser Pacu Adrenalin di Event Perdana Jelajah Alam Lingga Trail Adventure 2022.

Ahad, 13 Maret 2022 - 12:01:11 WIB Cetak

Pidato Bupati Lingga ketika membuka Evant Motor Trial di Daek.

Ratusan Trabaser Pacu Adrenalin di Event Perdana Jelajah Alam Lingga Trail Adventure 2022.

     (Momenriau.com Lingga). Evant Trabaser resmi digelar di Kabupaten Lingga, pada hari Sabtu (12/03-2022), diikuti kurang lebih 130 peserta pencinta motor trail (Trabaser), asal Provinsi Kepulauan Riau (Lingga, Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun) hadir ke Kabupaten Lingga, meramaikan Evant yang digalakan komunitas Lingga Trail Adventure (LTA) berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lingga. 


     Kegiatan ini merupakan evant trail perdana yang diadakan di Kabupaten Lingga, khususnya di Daik Lingga padantahun 2022 ini. Bupati Lingga M. Nizar membuka secara langsung kegiatan berlokasi di Desa Musai, Kecamatan Lingga. 
     Dalam sambutannya, M.Nizar berharap, Evant ini mendapat support dan dukungan dari semua pihak, peran Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, bagaimana melanjutkan untuk mengikat kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi, agar Evant ini dapat bergulir setiap tahunnya. 

     Potensi alam Kabupaten Lingga saat ini masih alami dan asri. Banyak potensi kepariwisataan yang masih alami,
baik Air Terjunnya, sungainya, bukit hingga pegunungan. Tentu sangat tepat jika Evant "Jelajah Alam Lingga Trail Adventure" ini dapat dilakukan berkelanjutan sebagai wisata petualangan yang dapat memacu adrenalin, karena kontur alamnya menjadi tantangan bagi pencinta trail. 
     Dihadapan ketua IMI Rizki Faisal dan peserta, Nizar berharap IMI dapat menindaklanjuti keinginan Pemerintah Daerah serta masyarakat untuk menjadikan evant ini sebagai kegiatan tahunan. 
     Nizar juga berharap, kepada para pencinta trail di Kabupaten Lingga, agar dapat menjadi duta, dalam mempromosikan olahraga ini, bahwasanya di Kepulauan Riau hanya di Kabupaten Lingga tempat yang paling cocok untuk menyelenggarakan evant seperti ini. 
     "Semoga, kolaborasi dan semangat kita, bisa membangkitkan wisata-wisata di Kabupaten Lingga, terimakasih atas apresiasi dan atensi serta kerjasama semua pihak yang terlibat, sehingga evant ini terlaksana dengan lancar", ucap Nizar.
     Turut hadir dalam Pembukaan acara Ketua IMI  Provinsi Kepulauan Riau Rizky Faisal, SE.,MM. , Ketua IMI Harian Kepri Andika, Budi Yepi (Pembalap Senior), Wadan Lantamal IV Tanjung Pinang Kolonel marinir Andi Rahmat .M,
Kapolsek Lingga Iptu Idris ,S.E.,Sy.,M.H, Ketua KONI Kab Lingga Abdul Gani Atan Leman, Ketua KNPI Kab. Lingga Saparudin, Ketua TP. PKK Kab. Lingga Maratusholiha Nizar, Kadis Pendidikan Kab. Lingga H Armia, Plt. Kadis Pariwisata Kab. Lingga Zalmidri, Kadis Perhubungan Hendry Efrizal ,S.Sos, Camat Lingga Yulius, serta Kades Musai Muhammad Nazom.
     Setelah dibuka, para peserta dilepas untuk masuk ke Jalur oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadan Lantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat M.
     Kegiatan juga di meriahkan oleh penampilan Artis Ibukota Doni (Ex Vocalist Seventeen) dan Teguh (Gitaris Tiket Band) berkolaborasi dengan Band asal Kota Tanjungpinang, serta beberapa pengisi acara lokal yang menghibur masyarakat.
     Masyarakat juga antusias meramaikan lokasi acara untuk melihat langsung kemampuan para Trabaser untuk menakhlukan salah satu jalur tanjakan di Desa Musai yang diberi nama Jalur Bukit Pelaminan.(Sumber:Diskominfo Lingga/editor:edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Olahraga

Jadikan M. Ramadhan S Sebagai Aset.

Sabtu, 26 Maret 2022
Olahraga

Polda Sulsel klaim kasus korupsi ditangani meningkat

Kamis, 05 November 2015
Olahraga

Pengprov Pertina Riau Gelar Kejurda

Selasa, 26 Juli 2022
ƒ