Atasi Kemacetan, Polisi Kembali Tertibkan Parkir dan Pedagang

Kamis, 10 Maret 2022 - 14:32:26 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna mewujudkan Keamanan,  Keselamatan dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas) dan mengantisipasi terjadinya kemacetan Laka Lantas, untuk kesekian kalinya aparat Polsek Bagan Sinembah kembali turun ke jalan. 

Kali ini Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah rutin melaksanakan penertiban Parkir dan pedagang yang jualan di Bahu jalan pajak lama Bagan Batu Kota atau disepanjang jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (10/03/2022).

Kapolsek Bagan Sinembah melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP H Syaf Yandra SH menjelaskan bahwa pengaturan arus lalin merupakan salah satu tugas Kepolisian dilaksanakan oleh personil Polri yang berpakaian seragam dinas.

" Pada Giat tersebut kita fokuskan untuk melakukan penertiban terhad kendaraan yang parkir di badan jalan yakni di depan pajak lama Bagan batu dan kita juga melakukan penertiban dan peneguran kepada para pedagang yang berjualan sampai di bahu jalan agar menggeser barang jualan karena dapat mengganggu pengguna jalan lainya serta dapat menyebabkan kemacetan arus lalin "ujar Kanit Lantas. 

Situasi arus lalu lintas di pagi hari cukup ramai untuk itu diperlukan pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan maupun laka lantas. 

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap pagi pukul 05.30 Wib sampai pukul 07.00 wib, petugas mengatur lalu lintas dan membantu menyebrangkan penguna jalan atau warga yang beraktifitas serta memberikan teguran kepada pengendara R2 yang tidak pakai helm,"  pungkasnya. 

Di tambahkannya, selama kegiatan tersebut  masih ditemukan adanya pelanggaran tidak pakai helm. " Dan untuk kejadian kecelakaan lalulintas nihil serta arus lalulintas lancar," tutup Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ