Pembentukkan AKD.

"Nasdem, Golkar, PKS pimpin Komisi di DPRD Lingga".

Rabu, 09 Maret 2022 - 09:53:22 WIB Cetak

Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin mengetok palu pada sidang Roling Alat Kelengkapan Dewan pada hari Selasa (08/03-2022) di ruang sidang Gedung DPRD Lingga.

     "Nasdem, Golkar, PKS pimpin Komisi di DPRD Lingga".

     DPRD kabupaten lingga melakukan penyegaran dengan  merolling "Alat Kelengkapan Dewan (AKD)" pada hari Selasa 08/03-2022 bertempat di Aula Gedung Sidang DPRD Lingga, dipimpin oleh Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin dan Wakil Ketua II H.Alghazali S.Ag.M.Hi. 


     Roling tersebut sudah sesuai mengikuti "Tata Tertib (Tatib)" yang menyiratkan bahwa, anggota dewan minimal 2,5 tahun jabatan anggota DPRD maka boleh dilakukan "Roling Alat Kelengkapan Dewan tersebut.
     Rapat Paripurna Internal dengan Agenda Sidang Paripurna Rolling AKD Sisa Masa Jabatan 2022-2024 DPRD Kabupaten Lingga, menghasilkan kesepakatan dan kedepannya komisi diisi antara lain yakni ;

                                           - Komisi I : Roni Kurniawan dari fraksi Partai Golkar.
                                           - Komisi II : Anwar, A.Md.Ro dari fraksi Partai Keadilan Pembangunan.
                                           - Komisi III : Drs. H. Pokyong Kadir, M.Pd dari fraksi Partai Nasdem.
                                             Badan Kehormatan (BK) dipimpin oleh Sui Hiok dari Fraksi Partai Demokrat Perjuangan Bangsa.
                                             Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) atau dulunya Badan Legislasi (Baleg) diisi oleh fraksi Partai Demokrat Perjuangan Bangsa Muddasir Zahid,S.Ag
     Pembagian AKD ini dinilai sudah merata karena sesuai dengan perolehan suara dalam pemilihan Legislatif pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang lalu. (Sumber: humas protokol setwanlingga/editor : edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ