Bupati Hadiri Halal Bihala Serta Lepas CJH Kecamatan Bangko

Rabu, 03 Juli 2019 - 11:40:24 WIB Cetak

Buapti Rokan Hilir H Suyatno saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal dan pelepasan JCH Kecamatan Bangko, Rabu (3/7)


Bagansiapiapi - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar Halal Bihalal digedung pertemuan misran rais, Jalan Utama, Rabu, (3/7).

Diacara itu juga sekaligus digelar pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kecamatan Bangko sebanyak 27 orang. ayat suci Al-Quran bergema yang dibacakan oleh Qori Muhammad Asrofi.S.Pdi.

Selanjutnya tepung tawar CJH, diawali Bupati Suyatno, setelah itu Dandim 0321 Didik Efendi diwakili Kasdim Sumarno, Ketua IPHI Drs.H.Surya Arfan, M.Si, Ketua DMI H.Wanzirwan Yunus,.S.sos, M.Si, Ustadz Jefrizal, SHi.

Bupati Suyatno diawal sambutannya atas nama pribadi dan pemda menyampaikan mohon maaf sebesar-besarnya terutama kepada jamaah haji yang akan menunaikan panggilan allah.

" Dipenghujung bulan syawal, masih suasana lebaran jika ada silap dalam berucap kami mohon dimaafkan," Mohon Bupati Suyatno kepada CJH dan tamu yang hadir.

Pada kesempatan itu Bupati menjelaskan jumlah jamaah haji asal rohil berjumlah 268 orang. Dengan jumlah begitu besar maka keberangkatan akan terdapat 2 gelombang. Gelombang pertama 231 orang, Gelombang kedua 37 orang.

" Saya tadi melihat jamaah haji yang sudah berusia 70 sampai 80 tahun dan ada juga yang masih muda. Kepada yang muda bantu orang tua kita ya selama ditanah suci, harus kerjasama, " Pesannya. 

Orang nomor satu dinegeri seribu kubah ini mengajak seluruh masyarakat rohil mendoakan para calon jemaah haji semoga tamu allah itu diberikan kesehatan selama menjalani ibadah haji.

" Kita doakan semoga para calon jemaah haji mendapat haji yang mabrur," Doanya yang diamini para tamu yang hadir.

Kepada Calon Jemaah Haji, Ia berpesan agar terus mempelajari buku panduan yang diberikan secara berulang-ulang agar selama ditanah suci tidak mendapat hambatan.

" Paling penting lagi jaga kesehatan karena disana dibutuhkan stamina. Allah bersama kita jangan ragu dalam beribadah. Yang muda bimbinglah yg tua, Insyallah jika kita banyak membantu di sana dimudahkan segalanya," terangnya.

Hadir Para Kepala Dinas, Direktur RSUD dr.RM Pratomo, Kapolres diwakili, Camat Bangko Rijalul Fikri, Pengurus LAMR, MUI, LDI, Ketua Organisasi Agama dan Tokoh Agama.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ