Kenalkan Detinasi Wisata, Pemerintahan Kecamatan Sabak Auh Gelar Sosialisasi Grand Design

Selasa, 02 Juli 2019 - 21:20:00 WIB Cetak

dokumen

SIAK-Sosialisasi Penyusunan Grand Design Pengembangan Detinasi Wisata Kecamatan Sabak Auh Resmi digelar digedung serba guna,Selasa (2/7).

Sebagai langkah awal dalam mewujudkan pengenalan detinasi wisata sesuai dengan potensi setiap Kampung (Desa) yang ada dikecamatan Sabak Auh.

Ketua Tim Penyusun Grand Design Nartam Miharja yang juga menjabat sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung di sekretariat Kecamatan Sabak Auh,dalam laporan pembukaan menyampaikan sosialisasi Grand Design diadakan merupakan satu langkah sebagai pengenalan detinasi wisata kepada pihak luar.

Camat Sabak Auh Amin Soimin, SH, M.Si yang dikenal gemar berpantun sebagai wujud junjung adat lestarikan budaya dalam sambutan memberikan apresiasi kepada Tim Grand Design.

" Apresiasi saya berikan kepada tim Grand Design yang begitu gigihnya mengenalkan Detinasi wisata dikecamatan Sabak Auh,"kata camat.

Amin Soimin SH.M.Si berharap kepada seluruh Pemerintah Kampung agar kiranya dapat bersinergi kepada seluruh unsur (Stakeholder) demi target mewujudkan destinasi wisata di kecamatan sabak auh berjalan sesuai dengan keingginan kita bersama.

Disela sela acara Grand Design Tak lupa Camat Sabak Auh berpantun dengan Khasana melayu yang kental.

"Jalan-jalan ke sabak auh, dari siak melintasi bungaraya. Insya Allah berwisata tak perlu jauh, semuanya akan ada di kecamatan kita" dendang pantun Camat Sabak auh.

Kesimpulan kegiatan sosialisasi  Grand Design Tersebut akan ditindak lanjuti melalui FGD diseluruh Kampung untuk menampung seluruh potensi wisata maupun obyek calon lokasi wisata.

"Ini akan menjadi modal untuk mengenalkan segala potensi kampung yang ada dikecamtan Sabak auh,baik wisata budaya seni,kuliner,edukasi maupun wisata Religi dan lainya,ucap camat.

Terlihat juga hadir di acara sosialisasi Grand Design 2019 Kapolsek Iptu Iswandi.SH juga Danramil Peltu Donal Nababan,didampingi oleh Tokoh LAM (Lembaga Adat Melayu)Juga Dihadiri seluruh Penghulu sekecamatan Sabak Auh juga beberapa unsur elemen Pemerintahan juga ormas(C.Nizar)

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ