Afrizal Sintong S.IP Sambut Kedatangan Airlangga Hartarto Lakukan Kunjungan Ke Provinsi Riau

Jumat, 25 Februari 2022 - 22:35:12 WIB Cetak

MR.com (RIAU) - Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP sambut kedatangan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam rangka kunjungan kerja ke beberapa daerah di Provinsi Riau. Pesawat yang mengangkutnya beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Riau, Kamis (24/02) sekira pukul 09:00 wib. 

Menurut keterangan dari salah satu anggota DPRD Rohil FPG Risben Nduwari TS SE yang ikut dalam rombongan Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP menyambut kedatangan Airlangga Hartarto dalam rangkaian acara kegiatan Politik yang ada beberapa digelar di Pekanbaru Riau ini. 

"Beliau sebagai Menko Perekonomian RI didampingi Gubri H. Syamsuar dalam agendanya ada beberapa tempat yang akan dikunjunginya seperti penanaman perdana program peremajaan sawit di Kampung Libo Jaya Kandis Kabupaten Siak, ke pasar bawah Kota Pekanbaru melakukan operasi Pasar, ini dalam rangka kunjungan kerja di Pemerintahan" ungkap Risben. 

"Jadi di sela agenda kunjungan kerja Airlangga Hartarto ke Provinsi Riau,  juga ada agenda Politik dan itu karna Beliau sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar, kegiatan tersebut yaitu acara Pelantikan Kepengurusan Organisasi MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Partai Golkar se Riau di Hotel Prime Park Pekanbaru, Pelantikan Kepengurusan Satkar Ulama Partai Golkar dan Pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Riau di Hotel Labersa Kampar, dimana Gubri H. Syamsuar sebagai ketua terpilih pada Musda ke 10 DPD Partai GOLKAR Provinsi Riau," jelas Risben. 

Serangkaian kegiatan Politik Golkar lainnya seperti Bimtek Anggota Legislatif Fraksi Golkar se Riau dan Bimtek MPO (Media Penggalangan Opini) se Riau di pandu oleh petinggi Partai Golkar yaitu Azis Syamsuddin Waketum DPP PG (Korbid Politik, Hukum Dan Keamanan), Ahmad Doli Kurnia Waketum DPP PG (Korbid Pemenangan Pemilu), Nurul Arifin Waketum DPP PG (Korbid Komunikasi Dan Informasi), Meutya Viada Hafid FPG Komisi 1 (Bidang Pertahanan, Hubungan Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika, Intelijen) 

"Ya semua Anggota Legislatif Rohil dari Fraksi Golkar ada 6 kursi yang hadir (Darwis Syam, H. Abdullah, H. Jasmadi, Aswin, Ilhammi S Tr. Keb, Risben Nduwari TS SE) mengikuti Bimtek Legislatif se Riau bersamaan Pengurus DPD Golkar Rohil Bidang MPO serta Pengurus Organisasi MKGR Rohil yang dilantik langsung oleh Ketum DPP Partai Golkar Ir Airlangga Hartarto," jelas Risben. 

Kunjungan Airlangga Hartarto ke Libo Jaya Kandis Kabupaten Siak menjalankan program peremajaan sawit rakyat karena mampu mendorong petani meremajakan tanaman sawit berusia tua.

Berdasarkan laporan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO), petani mendapatkan harga tinggi untuk tandan buah sawit (TBS) mereka. Hal ini akibat kebijakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Januari 2021 kemarin. Pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) saat itu menyetujui usulan alokasi anggaran BPDPKS tahun 2021.

Yakni, pemenuhan target peremajaan sawit rakyat seluas 180 hektare dengan alokasi anggaran Rp 5,567 triliun. Airlangga yang juga Ketua Komite Pengarah BPDPKS ini menegaskan, pemeriintah mendukung program B30 dengan target alokasi penyauran sebesar 9,2 juta IKL.

“Dengan demikian target 23 persen bauran energy berasal dari Energi Baru Terbarukan (EBT) pada tahun 2025,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP APKASINDO Gulat Manurung mengaku, dalam sejarahnya Republik Indonesia berdiri, baru tahun ini petani menikmati manisnya harga TBS sawit. Ia menyebut dari 22 provinsi dan 136 kabupaten, harga TBS menunjukkan tren positif. "Ini kado terindah untuk petani sawit," ujarnya.

"Ini kado terindah buat petani sawit" kata Gulat Manurung. 

(Alp




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ