Wow....!!!! Rumah Kreatif BUMN PTPN5 Hanya Jadi Pajangan

Selasa, 02 Juli 2019 - 14:31:29 WIB Cetak

Ket poto:Tampak dari depan Rumah Kreatif BUMN Perkebunan Nusantara5, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

ROKANHILIR-Rumah Keratif BUMN (RKB) Perkebunan Nusantara V, yang Terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan, Bagan Sinembah, tak bertuan dan ditelantarkan,Selasa (2/7)

Informasi yang didapat Awak media Rumah kreatif BUMN (RKB) tersebut tidak pernah digunakan selama ini hanya ditelantarkan.

Salah seorang warga yang kebetulan berpropesi sebagai Juru Parkir Boru Naibaho (50) mengatakan Rumah Kreatif BUMN sekian tahun tidak pernah dibuka.

"Selama saya jadi petugas Parkir disekitar sini (Rumah Kreatif,red) sekalipun tidak pernah dibuka," kata dengan singkat.

Menyikapi dari informasi tersebut Awak media Berusaha menelusuri dugaan penelataran aset serta pelangaran permen BUMN No5/2007.

Sebagai Perusahaan PT.Perkebunan Nusantara V Kebun Tanah Putih memiliki kewajiban bertangung jawab moril bagi lingkunganya,Sesuai Permen BUMN No5/2007 pasal 2,Perseroan dan Perum wajib melaksanakan program Kemitraan dengan Usaha kecil dan program Bina lingkungan yang ditetapkan bersasarkan Keputusan RUPS.

Padahal Program Kemitraan BUMN sangat berpihak dengan Usaha kecil adalah program Untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil  agar jadi tangguh dan mandiri Melalui pemanfaat dana BUMN sesuai dengan Pasal 1 angka 6 Permen BUMN No5/2007.

Berdasarkan Keputusan Tersebutlah Rumah Kreatif BUMN didirikan untuk wadah dan pembinaan peserta UKM dari pemula sampai yang sudah Go publik.

Sesuai informasi dari Sumber yang tidak inggin disebutkan indetitasnya oleh awak media menyimpulkan Diduga Rumah Kreatif Milik PTPN5 Rokan Hilir tidak mematuhi peraturan yang sudah diintruksikan oleh Memteri BUMN, seluruh aturan yang disampaikan tidak direalisasikan.

Dibuktikan selama ini Rumah Kreatif tersebut tidak pernah dibuka hinga bertahun tahun sehinga membuat asumsi negatif dari masyarakat tentang manfaat keberadaan rumah kreatif tersebut.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ