Cita-cita anak desa.

"Cita-Cita Beberapa Warga Desa Baran Untuk Menggali PAD Serta Menciptakan Lapangan Kerja".

Ahad, 13 Februari 2022 - 11:20:48 WIB Cetak

"Cita-Cita Beberapa Warga Desa Baran Untuk Menggali PAD Serta Menciptakan Lapangan Kerja".

     (Momenriau.com Lingga). Berkunjung ke Desa Baran, Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga, pada awal Pebruari 2022 lalu, awak media kami menyerap aspirasi beberapa warga desa tersebut yang cukup bagus. Beberapa warga, diantaranya berinisial "Ksg", "Ihm", "Ei", bertempat di pelataran rumah milik warga berinisial "KSG", warga desa tersebut, bercerita panjang lebar terkait cita-cita mereka yang ingin membuat suatu tempat pusat pelayaran dibidang "Ekspor Ikan" dari Desa Baran langsung menuju ke Negara Jiran, seperti yang ada di Belakang Padang (Batam).
     Gagasan tersebut lahir karena, mereka ingin, ikan hasil Kabupaten Lingga, dikenali oleh negara Jiran dan penghasilan Pajaknya, terdata dipusat, sebagai penghasilan komoditi ekspor asal Kabupaten Lingga.
     Selain dari pada itu, sekaligus gus para warga asli kelahiran desa Baran dimaksud, juga ingin membuka lapangan kerja serta meningkatkan "Pendapatan Asli Daerah", sehingga dengan demikian, warga-warga tersebut turut berpartisipasi membantu beban pemerintah dalam menangani permasaalahan minimnya "lapangan pekerjaan".
    Dengan sangat antusias, beberapa warga yang menggagas rencana atau cita-cita tersebut, lalu membawa awak media kami kesuatu lokasi Gudang yang sudah dipersiapkan, lalu meminta awak media kami untuk mendokumentasikan. Gudang dimaksud, nantinya akan dibuat sebagai tempat beraktifitas kegiatan Ekspor ikan sesuai rencana.
    Ditanya terkait perlengkapan administrasi (Izin) untuk mengelola suatu kegiatan ekspor ikan dimaksud, hampir bersamaan, mereka (warga desa Baran) menjawab, "insya-Allah kami sedang mengurusnya".
    Lebih lanjut warga desa Baran juga menjelaskan bahwa, "cita-cita kami ini, sudah kami bicarakan dengan penyandang dana (investor) dan investor tersebut juga sangat mendukung".
     "Harapan kami, dengan cita-cita kami ini, semoga didukung oleh semua pihak, terlebih oleh pemerintahan kita di Kabupaten Lingga", demikian beberapa warga desa Baran Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga mengakhirinya ceritanya.
      Dengan cita-cita tulus dari beberapa warga desa Baran ini, lagi pula mereka sudah mulai mempersiapkan berkaitan dengan cita-cita mereka, seperti sudah memasang merk, mempersiapkan gudang-gudang, ini membuktikan tentang keseriusan mereka. Untuk itu, tidak berlebihan bila semua pihak dapat mendukung serta memberikan saran, demi mempermudah pencapaian cita-cita suci mereka.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ