DPD GOLKAR Rohil Beri Dukungan Airlangga Hartarto Capres 2024

Kamis, 10 Februari 2022 - 11:47:27 WIB Cetak

Ilhammi S, Tr, Keb Anggota DPRD Rohil Fraksi GOLKAR Saat Reses Masa Persidangan lll Tahun 2021, Km 17 Sintong Makmur (25/12/202).1

MR.com (ROHIL) – DPD Partai Golkar Rohil sepakat telah menyatakan tetap solid dalam mendukung Ir. Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024. Ketua Umum Partai GOLKAR yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dinilai telah mampu membawa perekonomian Indonesia bangkit kembali setelah mengalami down akibat wabah pandemi Covid 19 menyerang negara kita.

IR. AIRLANGGA HARTARTO

Sekretaris DPD Partai Golkar Rohil Risben Nduwari TS SE mengungkapkan dukungan tersebut sudah lama dilakukan sejak Musda V (Musyawarah Daerah) DPD Partai GOLKAR tahun lalu dimana telah terpilihnya Afrizal Sintong menjadi Ketua DPD Golkar Rohil secara aklamasi.

AFRIZAL SINTONG TERPILIH SECARA AKLAMASI KETUA DPD PARTAI GOLKAR ROHIL PADA MUSDA V PARTAI GOLKAR, 31 JULI 2021 

“Dukungan kepada Airlangga Hartarto terus mengalir hingga ke daerah kecamatan saat melakukan Muscam pengukuhan Ketua PK (Pengurus Kecamatan) yang siap memenangkan AH Presiden RI 2024,” ungkap Risben Nduwari TS SE, Rabu (9/2).

RISBEN NDUWARI TS SE

“Dari DPD Golkar Rohil baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan menyepakati mendukung AH maju sebagai Capres 2024 dan kami terus menyuarakan hal itu hingga tertuang nantinya dalam Amanat Rakerda pada Maret bulan depan,” ungkap Risben Nduwari TS SE.

Meski bukan harga mati lagi, dia berharap ada keinginan kuat dari Airlangga Hartarto untuk menjawab dorongan dari arus bawah. Sebab, nama yang muncul dari kader tak lain adalah Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai GOLKAR.

ILHAMMI S, Tr. Keb

“Banyak pertimbangan yang membuat DPD Partai Golkar Rohil bulat mendukung Airlangga Hartarto menjadi Capres 2024, beliau dianggap cakap dalam berbagai hal, baik dalam perpolitikan, ekonomi, maupun birokrasi dan selama menjabat Menko Bidang Perekonomian, Airlangga mampu menstabilkan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19,” tegas Ilhami S,Tr. Keb anggota DPRD Rohil Fraksi GOLKAR.

“Airlangga juga sukses selama menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Koordinator PPKM untuk wilayah luar Jawa-Bali. “Itu menjadi bagian dari pertimbangan kami, belum lagi prestasi -prestasi yang lain,” jelas Ilhammi.

Meski masih dalam penjajakan internal Partai dan belum dilakukan koalisi Partai, Ketua terpilih tahun lalu pada Musda V DPD Partai Golkar Rohil Afrizal Sintong S.IP menyebut, ada beberapa tokoh yang ideal mendampingi Airlangga dalam Pilpres 2024. Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disebut-sebut sebagai bakal Cawapres sebagai pendamping Airlangga Hartarto.

“Ya memang ada beberapa nama bakal Cawapres AH dari Tokoh Publik Figur yang muncul di Media, seperti Ganjar Pranowo dan Khofifah,” ujarnya Ketua DPD Golkar Rohil.

AFRIZAL SINTONG S.IP

Menurut Afrizal Sintong S.IP, Airlangga Hartarto untuk maju Capres 2024 sangat mudah dengan ambang batas Calon Presiden yang sudah terpenuhi.
Jadi untuk berkoalisi hanya butuh satu Partai saja itu sudah memenuhi syarat. Dengan demikian beliau leluasa memilih pasangan yang mampu meningkatkan elektabilitas dan elektoral.

“Jadi kami dari DPD GOLKAR Rohil sepakat mendukung sepenuhnya menginginkan Airlangga Hartarto maju Capres 2024 dan bukan Cawapres, jadi tinggal beliau yang akan menentukannya,” tutup Afrizal Sintong SIP.

(Red




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ