Pemukulan terhadap warga.

Warga Mempertanyakan BLT, Lalu Dipukul Sekdes Buyu Persiapan ?.

Rabu, 26 Januari 2022 - 13:56:35 WIB Cetak

Sekdes Buyu Persiapan, Syapri.

Warga Mempertanyakan BLT, Lalu Dipukul Sekdes Buyu Persiapan ?.

          (Momenriau.com Lingga). "Mempertanyakan terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT), salah seorang warga Desa Persiapan Buyu, wilayah Kec.Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga berinisial "Pn", dipukul oleh Sekdes Sapri, pada hari Selasa (25/01-2022) didepan Kantor serta dihadapan warga lainnya",demikian informasi yang kami terima pada hari ini Rabu (26/01-2022).
     Alasan warga dimaksud mempertanyakan BLT, karena pada tahun lalu (2021), namanya serta beberapa rekan lainnya, termasuk dalam daftar sebagai warga penerima BLT.
     Diawali oleh dorongan salah seorang "Kepala Dusun", siwarga berinisial "Pn" sempoyongan, lalu pada saat itu, Sekretaris Desa (SEKDES) Buyu Persiapan Syapri, secara spontan memukul siwarga sehingga terjatuh.
     Ketika dikonfirmasi kepada Kapolsek Senayang AKP.TUGIMIN, apa ada laporan warga terkait dugaan pemukulan oleh Sekdes Buyu Persiapan, dengan jelas beliau mengatakan,"benar, sudah diterima laporannya, saat ini lagi dilidik (penyelidikkan-red) oleh Unit Reskrim BRIPKA ROBBY".
     Terlepas dari salah atau benar si warga, andaikan kalau memang benar terjadi pemukulan oleh Sekdes Buyu Persiapan, ini adalah suatu sikap yang tidak terpuji. Maka ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Sebab, rasanya, tidak pernah ada satu kalimatpun didalam undang-undang yang membenarkan untuk menyelesaikan sesuatu persoalan dengan "pemukulan". Oleh karena itu, jangan sampai lahir asumsi masyarakat, bahwa di negara hukum ada ketentuan "boleh memukul" seseorang untuk menyelesaikan suatu persoalan. Untuk itu, diharapkan kepada penegak hukum, bisa menerapkan penegakkan hukum sesuai dengan yang dimaksud didalam kaedah-kaedah hukum di NKRI.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ