Cahaya Lampion.

Taburan Cahaya Lampion Di Pancur Menjelang Imlek.

Ahad, 16 Januari 2022 - 12:36:13 WIB Cetak

Indahnya Taburan Cahaya Lampion di Pancur Menjelang Imlek 2022.

Taburan Cahaya Lampion Di Pancur Menjelang Imlek.

        (Momenriau.com Lingga). Dalam rangka menyambut hari "Raya Imlek" ke 2537 tahun 2022, tokoh pemuda Tiong Hua Candra atau yang akrab disap dengan panggilan "Ayang" bersama kawan-kawan, memasang "Seribu Lima Ratus Lampion" di Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara Kabupaten lingga.
     Pemasangan Lampion seperti tahun-tahun sebelumnya, Ayang selaku tokoh pemuda juga menyampaikan, bahwa pemasangan lampion ini adalah  agenda tahunan setiap  hari Raya Imlek, menurutnya pemasangan Lampion ini salah satu meningkatkan daya tarik  keindahan kampung, agar di kunjungi masyarakat pesisir sekitarnya serta menyambut pulangnya para masyarakat Pancur dari perantauan yang berusaha seperti Tanjungpinang dan Batam.
     Tidak cuma Ayang, tokoh masyarakat  Tiong Hua Semiang  dan Anang, juga mengapresiasi kekompakan pemuda Pancur dari berbagai etnis, baik dari perantauan dan juga yang berada di kampung halaman (Pancur-red), karena berkat kerja keras semua pihak, maka terlaksanalah  pemasangan Lampion di Kelurahan Pancur.
     Bukan cuma mengapresiasi, malahan warga banyak yang terharu dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama yang sangat luar biasa ini.
    Seorang tokoh pemuda Kecamatan Lingga Utara, Kelurahan Pancur yang akrab disapa Mandala, ketika dikonfirmasi melalui sambungan selular pada hari Minggu (16/01-2022), dengan tegas mengatakan,"evans besar menurut masyarakat, khususnya di Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara ini, saya sebagai anak muda, meskipun berbeda etnis, saya tetap mendukung penuh kegiatan pemasangan Lampion ini, karena tidak ada alasan apapun untuk tidak mendukung, demi kerukunan antara sesama umat dan sesama anak bangsa Indonesia".
    "Seperti harapan banyak pemuda pemudi, saya secara pribadi menginnginkan, kedepannya, agar agenda tahunan pemasangan Lampion ini, dapat dipertahankan agar terus, dengan demikian, generasi mendatang, akan dapat merasakan sesuatu jalinan keakraban antar sesama umat", tegas Mandala.
     Sebelum mengakhiri konfirmasinya, Mandala juga menyampaikan informasi bahwa,"seorang tokoh pemuda Tiong Hoa yang akrab disapa Ayang, moment Imlek ini juga dimanfaatkan sebagai penabur rasa suka cita bersama semua etnis, oleh karena itu, maka Ayang membuat suatu tournamen Volley-Ball".(Sumber Mandala/ diedit oleh Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ