Rokok Ilegal.

Petugas Berkompeten Batam Tidak Mampu ?.

Ahad, 16 Januari 2022 - 11:02:32 WIB Cetak

Petugas Berkompeten Batam Tidak Mampu ?.

     (Momenriau.com Kepri). Betapapun besarnya baleho yang dipasang disemua Kabupaten/Kota Propinsi Kepri terkait menjamurnya peredaran rokok tanpa pita cukai, dengan semboyan "STOP ROKOK ILEGAL", semua itu sepertinya tidak berarti, kalau tidak dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh petugas dimana kota asal rokok dimaksud berasal.
     Sudah menjadi rahasia umum, bahwa rokok tanpa pita cukai dimaksud berasal dari kota "Batam", sementara peredarannya, bukan saja didaerah "Batam" yang berstatus "Bondet Area" dan atau "Kawasan Bebas", akan tetapi menjelajah sampai ke Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Kepri.
     Menurut pengamatan serta pantauan langsung awak media kami, rokok "Ilegal" yang berbagai merk tersebut, bisa keluar dari daerah "Batam", terindikasi disebabkan "lemahnya dan atau ketidak mampuan petugas pengawas" barang-barang yang keluar dari kawasan "Bondet Area" atau "Kawasan Bebas" melaksanakan "Tupoksinya". Karena hal tersebutlah, maka tidak mengherankan, bila rokok tanpa cukai alias "Ilegal" dimaksud, sangat mudah menjelajah sampai ke Kabupaten/Kota yang berada di Propinsi Kepri.
     Kalau perjalanan rokok tanpa pita cukai alias "Ilegal" ini dibiarkan begitu bebas menjelajah kemana saja, maka sudah dapat dipastikan, penerimaan keuangan negara, terjadi kebocoran.     Kalau kebocoran keuangan negara sangat pantastis, maka apakah tidak pantas bila ada yang berpendapat bahwa kegiatan ini adalah suatu kegiatan yang merugikan keuangan dan atau pendapatan negara alias korupsi ?. Atau, lebih ekstrimnya disebut tidakkan supersi ekonomi ?.
 Untuk itu, mayoritas masyarakat yang tidak merokok berharap kepada Gubernur Propinsi Kepri Ansar Ahmad, agar segera melakukan koordinasi dengan pihak berkompeten, agar segera melakukan resafel petugas yang berada dipintu-pintu keluar pelabuhan diseluruh Kota Batam yang bertugas saat ini, karena terindikasi "tidak mampu melaksanakan Tupoksinya alias tidak mampu".(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ