Eratkan Silaturrahmi, Babinsa Koramil 03/Bgs Komsos Bersama Pengusaha Kerupuk

Kamis, 13 Januari 2022 - 12:17:15 WIB Cetak

BASIRA -- Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil, Sertu A Sipahutar melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak Suparto terkait Pengembangan Usaha Kerupuk.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dikediaman Bapak Suparto yang merupakan pengusaha Kerupuk di Dusun Salak Kepenghuluan Bagan Sinembah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira),  Kamis (13/1/2022).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, dan juga dapat memberikan Motivasi bagi pembuat Kerupuk dalam pengembangan Usaha Kerupuk Ikan,” terang Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Menurut Danramil, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Untuk itu ia mengharapkan para Babinsa yang ada di Koramil 03/Bgs untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup  Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ