Walikota Dumai Lantik Tiga Pejabat, Satu Kadis Dua Plt

Kamis, 10 Maret 2022 - 08:14:40 WIB Cetak

Walikota Dumai Paisal foto bersama dengan 3 pejabat yang baru dilantik, Senin (3/01/2022)

MR.com (DUMAI) - Pemerintah Kota Dumai kembali menyelenggarakan melantik sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Pelantikan dipusatkan di Balai-balai kediaman Walikota Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Senin (3/1/2022).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan surat keputusan Walikota Dumai tentang pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemko Dumai. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan.

Pejabat yang dilantik adalah Zulkarnaen yang dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai. Reza dilantik menjadi Sekretaris Dinas PUPR Dumai sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR, dan Dona dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Dumai sekaligus Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Dumai.

Kepada tiga pejabat yang baru dilantik Walikota berpesan agar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksinya.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan hal biasa di organisasi dalam rangka pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pada pembinaan karier pegawai," kata Walikota.

Paisal menegaskan pelantikan dan pengambilan sumpah sudah melalui mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan.

Kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait lainnya untuk menyinkronkan program pembangunan daerah sesuai visi misi Dumai.

Menurut Wako, 3 OPD tersebut menjadi penunjang program pembangunan Kota Dumai. Dinas Pariwisata agar dapat mengembangkan program pariwisata agar Dumai menjadi pusat tujuan wisata melalui program penataan objek wisata di Dumai.

"Kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai pesan kami agar dapat mewujudkan program pemerintah yaitu kami ingin tahun ini Dumai terang. Dan jalankan tugas sesuai dengan tupoksi," katanya.

Kepada Plt Kadis PUPR perhatikan jalan jalan di Kota Dumai. Jalan yang berlubang agar segera di ratakan. Selain itu mari bersama sama kita mencarikan solusi mengatasi banjir.

"Kami ingin dengan waktu yang singkat dan keterbatasan APBD semua program pembangunan bisa berjalan secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat Dumai," tuturnya.

"Kita ingin kepada seluruh kepala OPD agar betul betul menunjukkan komitmen untuk membangum Dumai lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya. (Raimon




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ