Anggota DPRD Rohil Fraksi PKB Serap Aspirasi Sekaligus Fasilitasi Masyarakat Dapatkan Vaksin

Senin, 20 Desember 2021 - 11:49:49 WIB Cetak

BASIRA - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir dari Farksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) H.Jumadi SP jemput dan serap aspirasi warga Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya serta memfasilitasi masyarakat mendapatkan vaksinasi sekaligus penyantunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Kegiatan reses di masa sidang 2021-2022, sekaligus vaksinasi tersebut digelar di halaman kantor kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya ,Kabupaten Rokan Hilir pada.Senin (20/12)

Reses yang digelar kali ini dihadiri Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi dan Lurah Bagan Sinembah Kota Marwan S,AP serta tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda,serta tenaga kesehatan dari Pukesmas Bortrem.

Camat Basira dalam sambutanya menyampaikan reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

"Untuk reses kali ini kita atas nama Pemerintah Kecamatan mengapresiasi gelaran reses H Jumadi SP dengan senatiasa menerapkan prokes dan sekaligus melaksanakan program sukseskan vaksinasi di Kecamatan Basira,"Ucapnya.

Disampaikan kembali oleh Camat Basira “Penghargaan untuk masyarakat yang cukup antusias. Saya yakin ke depan Insya Allah Covid ini akan segera berakhir,” tuturnya

Dalam orasi resesnya H Jumadi SP menyampaikan Masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Masa reses mengikuti masa persidangan, yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun atau 15 kali reses dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD.

"Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan."tuturnya.

H Jumadi SP juga menyampaikan reses kali ini bukan membantu hanya pemerintah tetapi membantu masyarakat agar semuanya mendapatkan vaksin, guna terwujudnya Rokan Hilir sehat terkhusus Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Dimasa melalui reses ini mendapatkan kesempatan mengumpulkan warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya, serta dapat mengajak langsung dalam menyukseskan vaksinasi"terangnya.

Usai menyampaikan Orasi resesnya H Jumadi SP langsung mengarah ke acara inti dialog interaktif dengan masyarakat sebagai sarana menampung aspirasi serta penyantunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ