UMKM Rohil Diberikan Kesempatan Promosikan Produk

Selasa, 18 Juni 2019 - 08:12:25 WIB Cetak

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Rokan Hilir Wazirwan Yunus

Bagansiapiapi- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Rokan Hilir Wazirwan Yunus mengatakan bahwa pihaknya sudah menghimbau kepada seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang ada di Rokan Hilir mampu mengambil peluang ritual bakar tongkang sebagai ajang promosi. 

"Peluang ini sangat besar, pengusaha di bidang makanan, souvernir dan segala macamnya bisa menjadikan momen ritual bakar tongkang ini sebagai ajang promosi, karena yang datang nanti akan banyak dari manca negara dan juga dalam negeri. Ini peluangnya sangat besar dan kami telah menghimbau para pelaku UMKM yang ada," katanya.

Tahun ini katanya, pihaknya akan mendata para pelaku UMKM yang ada di Rokan Hilir untuk bisa membuka stand yang sudah disiapkan oleh Dinas pariwisata pemuda dan olahraga Rokan Hilir disekitaran jalan merdeka tepatnya didepan kantor dekranasda. 

"Nanti hari Minggu akan kita lakukan pendaftaran, bagi UMKM yang ingin mengikuti bazar akan kita data terlebih dahulu, untuk yang makanan tentunya harus mengantongi izin PIRT," sebutnya.

Ia juga menghimbau agar pelaku UMKM bisa tetap mempertahankan citarasa, kemasan agar mampu menarik minat para wisatawan untuk membeli.

 

"Pertahankan citarasanya, kemasannya harus dibuat semenarik mungkin karena yang membeli adalah orang dari luar, inilah kesempatan pra UMKM kita untuk mempromosikan produknya karena jika mereka berminat tak menutup kemungkinan mereka akan membeli lagi dan mempromosikan kepada orang didaerah mereka,"ujarnya.

 

Ia juga mengatakan, jika peluang ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku UMKM, maka produk unggulan mereka bisa terjual dengan jumlah yang sangat besar dan tentunya m ndapat keuntungan.

 

Laporan: Puspa Sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ