Pulang Kampung, Anak Rantau Berbagi dengan Sesama

Sabtu, 15 Juni 2019 - 12:41:28 WIB Cetak

Plt Camat Bangko foto bersama ank rantau dan warga

Bagansiapiapi - Anak Rantau Asal Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau Peduli Kampung Halaman berbagi rejeki ( Sembako) kepada Masyarakat.

Sejumlah anak rantau yang tersebar di seluruh Nusantara saat ini ramai ramai pulang ke Kampung Halaman ( Bagansiapiapi) bertepatan dalam rangka kegiatan Bakar Tongkang bahu membahu dan saling berlomba lomba memberikan kepedulian terhadap sesama.

Plt Camat Bangko Rijalul Fikri di dampingi Lurah Bagan Hulu Abil yang memfasiltasi tempat pembagian, pertemuan dan kegiatan  kemanusiaan di kantor Kelurahan Jalan Perwira ujung Bagan Hulu Sabtu (15/6)  mengapresiasi Kegiatan anak rantau peduli Kampung yang pada tiap tahunnya pulang ke kampung halaman Kota Bagansiapiapi 

Dalam sambutan singkatnya, Plt Camat Bangko Rijalul Fikri mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan ini berlangsung selama tiga hari berturut turut dengan lokasi berbeda bedak, 

Puncaknya sebut Rijalul Fikri pada hari senin (17/6)nanti Pembagian Sembako di kelurahan Bagan Barat dan Bagan Kota di Pimpin langsung oleh Bupati RokanHilir bersama anak rantau pwduli kampung.

"Minggu besok, anak rantau peduli kampung akan membagikan sedikit rejeki kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu dan janda janda di daerah kepenghuluan Bagan jawa dan Kepenghuluan Bagan jawa pesisir,"sebutnya seperti di lansir di Sumateratimes.com.

Salah seorang anak rantau yang merantau di Jakarta dan Surabaya yang di wawancarai media ini mengaku pada tahun ini sempena bakar tongkang di dapati sumbangan dari anak rantau dan pembagian rejeki (sembako) alami peningkatan yang signifikan.

Oleh karena itu warga Thionghua yang tergabung di komunitas anak rantau peduli memberikan semangat kepada warga yang mendapat bantuan bahwa anak anak rantau peduli kampung pada dahulunya juga tidak memiliki apa apa dan miskin juga 

Sehingga dengan keadaan demikian itulah membuat sejumlah anak anak Bagansiapiapi bertekad kuat mengadu nasib di perantauan hingga berhasil.

"Kami dulu sama seperti saudara saudara, kita miskin tak apa,tapi Jangan mati dalam kemiskinan, selagi kita hidup kita harus berusaha terus sampai sukses, moga tahun depan kita ketemu lagi dan saling berbagi. Ungkap salah seorang anak rantau asal Bagansiapiapi yang merantau di Ibukota Jakarta. 

 

LaporanPuspa Sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ