Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PKB Abu Khoiri, Gelar Reses di Kecamatan Bagan Sinembah Raya

Senin, 13 Desember 2021 - 19:00:58 WIB Cetak

BASIRA-Abu Khoiri Anggota DPRD Provinsi Riau, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gelar reses dan silaturahmi guna menjemput langsung aspirasi di dapilnya.Senin (13/12).

Dalam reses yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, H Jumadi,SP, Ketua Garda Bangsa Kabupaten Rohil Hendrik Nasution dan Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat Suratman yang diwakili oleh Sekdes serta sejumlah masyarakat dari Daerah Pemilihan (Dapil), sejumlah usulan dan aspirasi disampaikan ke Politisi PKB ini.

Dalam orasi resesnya Anggota DPRD Provinsi dari fraksi PKB yang akrab disapa bang Aboy  menyampaikan bahwa saat ini dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PKB di Komisi 5 yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan Kesejahteraan Rakyat.

"Reses itu kami diperintahkan pulang kampung guna menampung aspirasi masyarakat yang di bawa di Paripurna agar dapat terealisasi sesuai dengan keinginan masyarakat, tetapi saat ini ditengah pandemi Covid-19 kita harus banyak bersabar dikarenakan banyak program yang tertunda,"Terangnya.

Diterangkan Aboy tahun ini memang untuk APBD Provinsi Riau turun hingah mencapai Satu triliun yang dari sebelumnya sembilan triliun lebih tahun 2021 tetapi untuk tahun 2022 menjadi delapan triliun lebih.

Tetapi sesuai amanah undang-undang untuk Alokasi Pendidikan harus mencapai 20 persen dari total APBD untuk Alokasi Pendidikan dan saat ini kita sudah menganggarkan 2,2 Triliun berarti sudah mencapai 26 persen.

Dilanjutkan begitu juga di bidang kesehatan minimal 10 persen dari anggaran APBD di alokasikan untuk biaya kesehatan dan saat ini untuk tahun 2022 sebesar 1,1 triliun di dalam tersebut sudah mencakup biaya penangulang bencana Covid-19.

Aboy juga meminta kepada masyarakat silakan catat nomor saya dan jika butuh bantuan jangan sungkan,"jika ada anak kita yang kuliah dan ada program pemerintah untuk beasiswa akan saya informasikan dan juga jika ada keluarga yang butuh pertolongan soal berobat insya Allah saya akan bantu tetapi di Rumah Sakit Pemerintah,"ucap Aboy sembari menyebutkan nomor handphone dan Wa nya.

Dalam kesempatan ini juga Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, H.Jumadi SP yang juga ikut hadir mendampingi Reses Anggota DPRD Provinsi Riau Abu Khoiri menjawab pertanyaan masyarakat seputar kegiatan pembangunan Inspratuktur yang menjadi tangung jawab daerah.

"Iya tahun ini Alhamdulillah melalui pokok pikiran dapat merealisasikan 6 titik sumur bor yaitu 4 didusun Meranti jaya dan 2 titik di Dusun Salehan serta peningkatan jalan,"terangnya.

Dilanjutkan H.Jumadi SP,"memang harapan saya untuk di Dusun Meranti Makmur yang memang dilihat letak geografis nya sedikit sulit tentang air bersih harus di bangun Pamsimas yang besar agar bisa mencukupi kebutuhan air untuk Dusun ini tetapi karena prosesnya harus cukup panjang jadi dengan pertimbangan daat melalui anggaran pokok pikiran saya berinisiasi di bangun beberapa titik sumur bor agar dapat memudahkan masyarakat,"terangnya.

Dirinya juga bernjanji,"Insya Allah untuk kedepanya saya selaku wakil rakyat yang memang berdomisili di Kecamatan Bagan Sinembah Raya akan terus berjuang agar kesejahteraan masyarakat Dusun Meranti Makmur dengan kebutuhan air bersih dapat di akomodir untuk tahun depan,"terang H.Jumadi.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ