Wartawan.

"Wartawan Bukan Untuk Meresahkan Warga".

Sabtu, 11 Desember 2021 - 21:42:10 WIB Cetak

"Wartawan Bukan Untuk Meresahkan Warga".

     (Momenriau.com Lingga). "Beberapa warga Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga Propinsi Kepri, dibuat resah oleh dua orang yang mengaku Jurnalis dan atau Wartawan, pada hari Kamis (10/12-2021)", demikian warga yang tidak bersedia disebutkan namanya dalam tulisan ini.
     "Modus yang dilakukan kedua oknum Wartawan terkesan menakut-nakuti warga, dengan menunjukkan selembar data administrasi yang diterbitkan oleh instansi pemerintah, berisikan sirkulasi kegiatan yang dilaksanakan oleh warga dimaksud", tambah warga atau narasumber kepada awak media kami pada hari Jum'at (11/12-2021) disebuah warung kopi seputaran kota Penuba Kec.Selayar yang pada saat itu, ramai pengunjung.
   Diujung penyampaian informasi narasumber kepada awak media, dengan menoleh kiri kanan, setengah berbisik, narasumber berucap,"ujung-ujung perdebatan si oknum wartawan dengan warga tersebut, si oknum wartawan sepertinya meminta sejumlah uang kepada si warga".
 Ketika ditanya awak media kami kepada narasumber, siapakah nama wartawan dimaksud, narasumber menjawab, "saya tak tau pula nama yang mengaku wartawan itu pak, yang saya dengar, mereka cuma bilang bahwa mereka adalah wartawan.
     Prilaku oknum "Wartawan" yang memiliki dokumen pemerintah, dari salah satu instansi tersebut, semestinya, digunakan untuk tujuan membuat karya jurnalis dan atau pemberitaan, sesuai dengan amanat UU No.40 Tahun 1999 tentang "Pers". Artinya, prilakunya itu (Menakut-nakuti warga-red), dengan dasar dokumen yang dimiliki, sesuatu yang tidak etis dan dapat mencoreng nama fropesi Jurnalis atau Wartawan.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ