Sosok Yang Mampu Membuat Banyak Orang Bersyukur.

Senin, 29 November 2021 - 07:35:37 WIB Cetak

     ( Momenriau.com Lingga). Begitu antusiasnya masyarakat Kecamatan Selayar turut serta memeriahkan & menghormati serta menghargai jasa para guru, sikap masyarakat ini, bisa dilihat dari kehadiran warga pada kegiatan beberapa perlombaan yang dilaksanakan oleh PGRI cabang Kec.Selayar, dilapangan Merdeka Penuba, pada hari Sabtu (27/11-2021).

    

Sebelum pelaksanaan perlombaan, acara didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan "INDONESIA RAYA", dilakukan oleh seluruh yang ada diseputaran lapangan Merdeka Penuba, dengan penuh hikmat yang dipimpin oleh salah seorang anggota PGRI cabang Kecamatan Selayar.

     Usai Ketua panitia pelaksana II Dzulkifli S.Pd.SD menyampaikan laporan kegiatan, dilanjut dengan kata sambutan oleh Korwil PGRI wilayah Kecamatan Singkep Pesisir & Kecamatan Selayar Heri Kuniawan S.Pd, kemudian kata sambutan oleh Camat Selayar H.Abd.Kamar.

     Kelihatan hadir pada acara dimaksud, Camat Selayar, m yang mewakili Bupati Lingga,  yang mewakili Kadisdiknas Lingga, Kepala Desa, Basarnas unit Penuba, Kapolsubsektor, Babinsa, Ketua MUI Kec.Selayar, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda.

    Hampir disepanjang kaki lima pertokoan di Penuba, dipadati oleh masyarakat yang ingin serta memberikan dukungan serta memeriahkan terhadap memperingati hari guru (mungkin untuk menyenangkan hati para pendidik-red), sehingga rela meskipun harus duduk diemperan toko.

     Beberapa warga masyarakat ketika dimintai komentar tentang memperingati hari "Guru Nasional" ini, kenapa sampai sanggup duduk diemperan toko, hampir semua yang ditanyai awak media menjawab dengan jelas dengan mimik ketulusan yang intinya sangat menghormati para guru-guru yang telah membuat banyak orang bisa membaca, bisa berhitung, bisa menjadi pejabat dan lainnya.

     "saya pribadi, terus terang ingin memberikan apresiasi dan penghargaan dengan cara ini, meskipun saya tidak diundang sehingga tidak duduk dikorsi yang sudah disediakan, namum saya ingin membuat para ibu dan bapak guru pendidik menjadi bahagia karena dihargai dengan ikut serta meramaikan dilokasi acara ini", demikian kata salah seorang warga (ibu-ibu -red).

     Banyak lagi pujian-pujian serta sikap menghormati jasa ibu dan Bapak "guru" yang disampaikan kepada awak media kami oleh masyarakat yang ikut merayakan, meramaikan kegiatan perlombaan yang dibuat oleh para guru Kecamatan Selayar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021. 

     Semua pujian dan penghormatan dari masyarakat tersebut, merupakan suatu fakta bahwa, sebagai seorang guru, indentik dengan seorang yang mampu membuat banyak orang bersyukur.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ