Membawa Sabu-Sabu,SU Alias Indra Berhasil di Ringkus Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah

Jumat, 26 November 2021 - 22:18:01 WIB Cetak

BAGANBATU-Membawa Narkotika jenis Sabu, SU Alias ??Indra (32) Warga Dusun Simpang Pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, berhasil dibekuk tim opsnal Polsek Bagan Sinembah.

Dari rapat tersebut tim opsnal Polsek Bagan Sinembah berhasil membuktikan Barang Bukti yang terlupakan Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 89,57 gram.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH, Jumat (26/11/2021) membenarkan tindak pidana Narkotika tersebut.

"Benar-benar telah berhasil menemukan seorang terduga pengedar Narkotika jenis sabu yang berprofesi sebagai,"terang Kasubag Humas Polres Rohil

Diterangkan Kronologis penangkap berkat informasi dari masyarakat yang terpercaya,Kamis (25/11) diperoleh oleh Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah bahwa ada seorang yang menggunakan sepeda motor merk Vario di jalan Ring Road Dusun Simpang Pujud yang membawa Narkotika jenis Sabu untuk matiarkan.

"Mendapat informasi tersebut Tim Opsnal yang langsung dipimpin oleh Ipda Cevin TH B. Djari S.Tr.K menujuh Lokasi yang di informasikan dan melakukan pemeriksaan guna memastikan kebenaran informasi tersebut,"terangnya AKP Juliandi SH

Dilanjutkan Juliandi saat Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah tiba di lokasi tersebut melihat target yang sesuai informasi sedang mengendarai sepeda motornya menuju arah keluar jalan ring road.

Mengetahui hal tersebut, tim opsnal langsung melakukan penyelidikan dan menuju TKP. Setibanya di TKP, saat itu tim opsnal melihat target sedang mengendarai sepedamotor menuju arah keluar.

"Mengetahui target sedang mengendarai sepeda motornya tim opsnal tidak ingin buruanya lepas langsung menghadang tetapi target menabrak sepeda motor yang dikendarai salah satu personel Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah,"terangnya kembali

Tidak sampai batas menabrak sepeda motor anggota Polsek Bagan Sinembah target juga berusaha menghindar tetapi berhasil menemukannya,"saat pengeledahan badan didapati 1 buah tas sandang merk Eiger warna biru yang didalamnya terdapat 1 bungkus plastik ukuran besar dan di dalamnya berisikan 3 plastik bening ukuran sedang berisikan kenangan Narkotika jenis sabu di dalam plastik asoy,"terangnya.

mencoba menghadang laju sepedamotor yang dikendarai tersangka, namun tersangka malah menabrak salah satu sepedamotor yang dikendarai tim opsnal dan terus  berusaha untuk mencoba lari dan cara menghindar namun berhasil dikejar dan diamankan. Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan 1 buah tas sandang warna biru merk Eiger.

Dimana di dalamnya terdapat 1 bungkus plastik asoy warna biru dengan tulisan Thanks For Coming yang berisikan 1 bungkus plastik bening yang terdapat 1 bungkus plastik bening ukuran besar dan di dalamnya berisikan 3 bungkus plastik bening ukuran sedang berisikan diduga Narkotika jenis sabu. 

Dijelaskan dari dalam tas tersebut juga ditemukan 1 buah dompet berisikan uang tunai Rp 46.000,- dan 1 unit HP Oppo warna putih dan saat di interogasi lapangan, tersangka menjelaskan bahwa sabu tersebut didapatkan dari seorang berinisial RD.

"Mendapat keterangan tersebut Tim langsung melakukan pengembangan ketempat RD berada sesuai dengan penjelasan SU Alias ??Indra tetapi tidak berhasil,"jelasnya.

Guna pengusutan lebih lanjut tersangka Su alias Indra beserta bukti termasuk sepedamotor Honda Vario warna merah putih dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah.(Ndri) 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ