Dinas Kesehatan Kota Dumai Deklarasikan Stop BABS

Rabu, 10 November 2021 - 15:32:47 WIB Cetak

MOMENRIAU.com (Dumai) - Pagi ini Dinas Kesehatan Kota Dumai mendeklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Acara tersebut diselenggarakan tepatnya di Kecamatan Sungai Sembilan di aula kantor Kelurahan Lubuk Gaung. (Rabu, 10/11/2021)

Turut hadir Lurah Tanjung Penyembal, Lurah Basilam Baru, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sungai Sembilan (Marjohan S.Sos), Kader Posyandu Asiah, Mariyam, Forum RT: 07, 12, 14, 22, 23, 25 dan lainnya. Kata pengantar disampaikan langsung oleh Camat Sungai Sembilan melalui Sekcam Muhtadi.

Beliau menghimbau agar masyarakat Kecamatan Sungai Sembilan Kelurahan Lubuk Gaung peduli akan kebersihan, sebut Sekcam supaya masyarakat tetap dalam keadaan sehat, tentu mengedepankan kebersihan baik diri pribadi maupun lingkungan.

"Insya'Allah kita terhindar dari penyakit yang berasal dari bakteri dan sejenisnya yang bisa  membahayakan diri kita" imbuh Sekcam Muhtadi. 

Begitu juga himbauan yang disampaikan Lurah lubuk Gaung Zamhuri S, ST, M.KM agar masyarakat tingkatkan kepedulian kebersihan lingkungan kita, sebut Lurah dalam kata sambutannya. Dalam kata penutup dinas kesehatan kota Dumai melalui Kabid Kesehatan Sinta Riza SKM, M.Si menambahkan sesuai apa yang di sampaikan Camat Sungai Sembilan melalui Sekcam dan Lurah Lubuk Gaung.

"Kiita sepakat akan hal itu yang telah disampaikan untuk tambahan dari saya" sebut Kabid Kesehatan agar masyarakat Kecamatan Sungai Sembilan Kelurahan Lubuk Gaung tetap mengedepankan:

1. Memakai masker. 
2. Mencuci tangan pakai sabun dan air buanganya mengalir. 
3. Menjaga jarak.                        
4. Menjauhi kerumunan 
5. Membatasi mobilisasi dan interaksi. 
Saat konfirmasi terpisah Ketua Karang Taruna Kecamatan Sungai Sembilan Kelurahan Lubuk Gaung juga menghimbau kepada masyarakat.

"Mari kita bersama sama lebih meningkatkan lagi kwalitas peduli lingkungan sekitar, tidak membuang sampah sembarangan baik jenis sampah basah maupun kering" sebut wakil Ketua Karang Taruna alisah  mengahiri pada awak media momenriau.com.( REMON )

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ