Pantau Titik Rawan, Danpok 1 Koramil 02/TP Lakukan Patroli Karlahut

Ahad, 07 November 2021 - 15:13:36 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut), untuk itu personil Koramil 02/TP kembali melakukan patroli karlahut.

Dimana,  kegiatan patroli yang dilakukan oleh Kelompok 1 Koramil 02/TP tersebut menyasar disejumlah titik yang dinilai rawan terjadi Karlahut yang merupakan wilayah binaannya, khususnya di wilayah kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan. 

Dalam pelaksanaan kegiatan rutin pada Ahad (7/11) tersebut Babinsa bersama warga masyarakat patroli karlahut itu menyusuri wilayah hutan dan perkebunan warga untuk memantau dan memonitor wilayah yang rawan Kebakaran.

" Patroli ini rutin kita lakukan karena merupakan upaya pencegahan dini dari terjadinya kebakaran lahan dan hutan,” ungkap Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto. 

Lebih lanjut Danramil juga menambahkan bahwa selain patroli rutin yang dilaksanakannya, dirinya dan juga personil Koramil lainnnya secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dengan terjadinya karlahut serta upaya pencegahannya

“Kita selalu mengajak masyarakat untuk bersama ikut menjaga wilayah ini agar karlahut bisa kita cegah, dan yang selalu kita tekankan kepada warga yang beraktifitas di hutan dan perkebunan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,” terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ