Operasi Khusus Tim Intelmar Koarmada I AL Berhasil Amankan Pelaku Peredaran Narkoba

Kamis, 04 November 2021 - 17:05:30 WIB Cetak

MOMENRIAU.com (DUMAI) -  Prestasi TNI AL khususnya Lanal Dumai dalam pemberantasan Narkoba sudah layak untuk di apresisasi, sebagai bagian dari penjaga kedaulatan NKRI dari semua ancaman, baik ancaman dari luar maupun ancaman dari dalam  Negara sendiri. Komitmen inilah yang membuat TNI AL dan jajarannya menyatakan, "perang terhadap Narkoba".

Dalam Press Release penyelundupan Narkoba jenis Sabu-sabu yang bertempat di Aula Mako Lanal Dumai, Kamis (04/11/2021) dengan jelas di sampaikan Komandan Lantamal I Laksma TNI Ahmad Wibisono atas keseriusan jajarannya dalam pengungkapan peredaran Narkoba di perairan wilayah hukumnya.

Dalam operasi khusus yang dilaksanakan pada tanggal 03/11/2021 kemarin, TNI AL dalam hal ini Lanal Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis Sabu-sabu di Pantai Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Dalam operasinya Tim F1QR dan Tim Satgas Operasi Khusus Intelmar Koarmada I juga berhasil mengamankan tersangka berinisial HM, 4 bungkus kemasan teh cina mengandung senyawa organik jenis methamphetamine dengan kandungan npp positif dan berat 4.156 gram selain itu juga ada 10 bungkus lainnya mengandung makanan jenis gula (Sukrosa) dan juga 1 (satu) bungkus kemasan plastik hitam yang merupakan senyawa kimia anorganik jenis Aluminium Kalium Sulfat (tawas). 

Tersangka “HM” (45 th) bersama 1 (satu) orang temannya yang saat itu melarikan diri yang mengaku datang dari aceh dengan menggunakan mobil pick up berwarna putih dan sempat menginap selama satu minggu di Kota Dumai untuk menjemput sabu-sabu atas suruhan sdr. “AS” yang juga merupakan warga Lokseumawe Aceh dengan upah Rp. 5 juta untuk setiap bungkusnya.

Pada saat Press Release Komandan Pangkalan Utama TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Himawan MMSMC., mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja Tum F1QR Lanal Dumai yang bekerjasama dengan Satgas Intelmar Koarmada I atas pencapaian prestasi dalam menangkap dan mengungkap penyelundupan narkoba ini.

"TNI AL  akan senantiasa mendukung penuh upaya pemerintah dalam memerangi narkoba dan memberantas peredaran narkoba (War On Drugs). Hal tersebut juga merupakan arahan dan intruksi bapak Kasal dan Panglima Koarmada I, sebagai bentuk keseriusan TNI AL dalam rangka pemberantasan peredaran narkoba di negara indonesia khususnya di wilayah kerja Lantamal I dan Lanal jajaran", jelasnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti yang telah berhasil diamankan akan diserahkan ke BNN Provinsi Riau untuk diproses lebih lanjut. 

Turut hadir dalam Press Release ini yaitu, Sekda Kota Dumai H.Indra Gunawan,  S.IP.M.Si, Danlanal, Dandim, Perwakilan Polres, Kajari, Kepala Bea Cukai, Perwakilan BNN Provinsi Riau. (Golan)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ