Khidmat Mahasiswa KKN IAI Dar Aswaja Adakan Maulid Nabi Muhammad Saw

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 12:53:54 WIB Cetak

MOMENRIAU.com (Rohil) - Tengah berada di pedalaman Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di Bondar Deras Sungai Segajah Makmur, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Dar Aswaja Rokan Hilir & Masyarakat tak mau ketinggalan memperingati maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam Tahun 1443 Hijriah. Meski sederhana, kegiatan keagaman tersebut berlangsung khidmat pada hari Jumat Siang (29/10/).

"Walaupun di daerah pedalaman, yaitu Daerah Perbatasan Antara Kecamatan Kubu Dengan Kecamatan Simpang Kanan dan Kota Pinang Ini, peringatan maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam tetap dilaksanakan dan direnungkan," kata Koordinator Kecamatan Kubu KKN IAI Dar Aswaja Rokan Hilir Muhammad Bakri"_

Kami Mahasiswa KKN IAI Dar Aswaja Rokan Hilir merasa Bersyukur Kepada Allah atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan hikmat, tentunya dimengurangi rasa cinta kita kepada Rasulullah sebagai Nabi panutan ummat, juga kami sampaikan kepada seluruh jama'ah dan masyarakat Bondar Deras yang hadir bahwa kita tetap terus syiarkan agama Allah ini walaupun kita jauh dari perkotaan dan fasilitas kurang memadai, alternatif jalan tidak memadai dan lain sebagainya.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam ini kita terus cinta kepada Rasulullah dan tetap menjalankan perintah Allah dan Ajaran yang diajarkan oleh Rasulullah sesuai dengan Keyakinan Ahlusunnah Waljama'ah."Ujar Muhammad Bakri.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam Terlihat Sangat Hikmat Dengan Diakhiri Isak Tangis Jama'ah Dan Hadirin Dalam Mendengarkan Tausyiah Agama Disampaikan oleh Ustadz Samsuar Bin Syafi'i S,Pd.


Hadir dalam peringatan maulid nabi Muhammad ini, Tokoh Masyarakat,RT, RW,Dosen IAI Dar Aswaja Rokan Hilir Bu Novita Sari M, Pd., Penceramah Kondang Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an As Syafi'i Yaitu Ustazd Samsuar Bin Syafi'i S,Pd.I Dari Teluk Nilap Kec Kubu Babussalam.

(Oki)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ