Amankan Wilayah Dari Titik Api, Danpok 1 Koramil 02/TP Lakukan Patroli

Rabu, 20 Oktober 2021 - 14:33:32 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka mengamankan wilayah sekaligus mengantisipasi serta menangkal terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), personil Koramil 02/TP kembali rutin melaksanakan kegiatan patroli Karlahut. 

Kali ini giliran Kelompok 1 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Peltu Andri Cahyono bersama warga pada Rabu (20/10) menyusuri semak belukar yang ada di kepenghuluan Tanjung Medan, kecamatan Tanjung Medan untuk melakukan patroli Karlahut. 

Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 02/TP dengan bersinergi untuk menjaga agar tidak terjadinya Kebakaran lahan dan hutan yang kerap terjadi terlebih saat musim kemarau.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Disebutkan oleh Danramil, bahwa patroli karlahut rutin dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi dan pencegahan, mengingat mayoritas daerah memiliki kultur lahan gambut dan sering terjadi kebakaran lahan dan hutan.

"Kami terus meningkatkan pencegahan katlahut dengan meningkatkan patroli pengawasan dan sosialisasi tentang larangan membakar lahan kepada masyarakat. Pencegahan lebih baik kami lakukan jika terjadi karhutla akan sangat besar anggaran dan tenaga yang dikeluarkan,” jelas Danramil. 

Lebih lanjut Danramil berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan garapan, karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat kita akan sulit untuk mencegah karhutla.

" Kepada masyarakat kami ucapkan terima kasih karena tahun ini diwilayah Desa kita masih terbebas dari ancaman karlahut, semoga ini bisa kita jaga bersama dengan terus meningkatkan antisipasi karlahut. Jadi mari tetap jaga dan lebih tingkatkan rasa kepedulian kita untuk mencegah Karlahut, " pungkas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ