Kunker anggota Komisi V DPR RI.

Masyarakat Kecamatan Selayar Menyambut Hangat Kedatangan Perdana Cen Sui Lan .

Ahad, 17 Oktober 2021 - 14:18:15 WIB Cetak

Saat menyambut kedatangan Cen Sui Lan di Kantor Kecamatan Selayar pada hari Minggu (17/10-2021).

Masyarakat Kecamatan Selayar Menyambut Hangat Kedatangan Perdana Cen Sui Lan .

 

      (Momenriau.com). Anggota DPR RI Komisi V Cen Sui Lan berserta rombongannya, mendapat sambutan hangat dengan rasa antusias tinggi, di bumi Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga Propinsi Kepulauan Riau, pada hari Minggu (17/10-2021).
     Kecamatan Selayar, merupakan tempat kedua yang dikunjungi Cen Sui Lan untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bunda Tanah Melayu, setelah sehari sebelumnya beliau melakukan kunjungan kerja di Bandara Kelas III Dabosingkep.


     Pada kesempatan kunjungan kerjanya di Kecamatan Selayar (Cen Sui Lan-red), ketika ditanyai awak media, dengan jelas dikatakannya, "kunjungan kerja saya ini, disamping memonitor serapan dana pembangunan yang bersumber dari APBN Kementrian mitra kerja komisi kami (Komisi V DPR RI - red), saya juga ingin mengumpulkan semua aspirasi masyarakat Kabupaten Lingga umumnya, masyarakat Kecamatan Selayar khususnya".
    Ditanya mengenai jalan poros yang diusulkan oleh tokoh masyarakat bernama Tasipuddin, dengan kehati-hatian Cen Sui Lan mengatakan, "mengenai jalan poros yang disampaikan tokoh masyarakat tadi, saya sangat respon (Peduli-red), namun, saya akan bertanya dahulu kepada Bupati Lingga (M.Nizar S.Sos-red), apakah jalan dimaksud merupakan jalan nasional atau jalan Kabupaten, bila itu merupakan domainnya Kabupaten, maka akan saya tanyakan tentang kendala yang dihadapi, sehingga Pemkab sampai hari ini belum membangun jalan tersebut".
     Lebih lanjut Cen Sui Lan mengatakan,"kalau andaikan Bupati Lingga mengatakan terkait minimnya dana APBD, maka, saya akan mencoba mencarikan solusi dengan mengucurkan dana aspirasi saya, bila perlu dana dari saya dan akan saya transfer".
     Ditanya kesan Camat Selayar H.Abd. Kamar terkait kunjungan kerja Anggota Komisi V DPR RI di wilayah kerjanya, secara singkat beliau mengatakan,"kunjungan kerja dari Komisi V DPR RI ini, tentunya membuat semua masyarakat kita menjadi senang dan bangga, untuk hal itu, kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada baik Ibu Cen Sui Lan maupun kepada pak Bupati kita yang sudah mempasilitasi sehingga kunjungan kerja ibu Cen Sui Lan dapat mengarah ke Kecamatan Selayar".
     Dimintai komentar dari seorang tokoh masyarakat Kecamatan Selayar, Tasipuddin dengan menggebu-gebu mengatakan, "kami masyarakat kecamatan selayar berharap dengan kujungan ibu Anggota Komisi V DPR RI kesini, semoga kedepannya, Kecamatan Selayar menjadi prioritas khusus, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, terutama jalan poros yang merupakan urat nadi pertumbuhan ekonomi masyarakat".
     Beberapa warga yaitu ibu-ibu yang ada saat keberadaan Cen Sui Lan di Kecamatan Selayar, ketika dimintai kesannya, dengan rawut wajah agak menahan rasa haru mengatakan,"kami ibu-ibu, tentunya merasa bangga dengan kunjungan ibu Cen Sui Lan di tempat kita, karena beliau salah seorang kaum kami yang mampu duduk sejajar di gedung Senayan Jakarta, disamping itu, kami juga agak bersedih, karena kunjungan beliau terasa sangat singkat sekali, memang baru saja kami lihat mampir sejenak di Kecamatan kita, akan tetapi, kesan persaudaraan yang kental dan keakraban, membuat kami, merasa seperti kehilangan".
     Kesan ibu yang lainnya,"kunjungan perdana ibu Cen Sui Lan kesini, rasanya mampu membuat kami kaum ibu-ibu khususnya di Kecamatan Selayar beranggapan bahwa kunjungan ibu Cen Sui Lan merupakan kunjungan dari kerbat kami yang sudah lama tidak pulang kampung, sehingga, waktu kunjungan singkat, membuat kami merindukan kedatangannya (Cen Sui Lan-red) yang berikutnya di Kecamatan kita (Kecamatan Selayar-red)". 
     Ikut mendampingi kunjungan kerja anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan asal dapil Kepulauan Riau, kelihatan Bupati Lingga serta jajarannya.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ