Percepatan Vaksin Covid-19, Danpok 5 Koramil 02/TP Kembali Dampingi Kegiatan Serbuan Vaksin TNI

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:47:53 WIB Cetak

SIDINGINAN -- Dalam rangka untuk percepatan vaksin covid-19, personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang tergabung dalam Kelompok 5 dengan dipimpin oleh Serda Yohanes W Yanta kembali memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (12/10) ini kembali difokuskan di Puskesmas Sidinginan kecamatan Tanah Putih dengan sasaran masyarakat umum untuk dosis 1 dan 2. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya Kodim 0321/Rohil terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19.

Dan bagi warga masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin dihimbau untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.

" Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan," tutup Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ