Cuaca Ekstrem, Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Patroli Karlahut

Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:43:19 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaannya, Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut. 

Kali ini kegiatan patroli tersebut dipusatkan disemak belukar yang ada di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih pada Selasa (12/10) yang dilakukan oleh Kelompok 5 Koramil 02/TP dibawah komando,  Serma Seman. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

“Hari ini kami bersama masyarakat kembali melakukan patroli diwilayah-wilayah rawan kebakaran, ditambah musim panas saat ini bahaya karlahut terus mengintai, untuk itu dengan patroli karlahut ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinnya kebakaran diwilayah Koramil 02/TP," ungakap Danramil. 

Menurut Danramil, kegiatan patroli dan sosialisasi tersebut semakin ditingkatkan intensitasnya karena mengingat kondisi cuaca sangat ekstrem. 

" Dengan adanya musim panas yang sangat ekstrim sekarang ini resiko akan terjadi kebakaran sangatlah besar terutama kebun atau lahan yang tak dirawat oleh pemiliknya, serta lahan yang tidak produktif,” tambah Danramil lagi. 

Selain Patroli, personil Koramil 02/TP juga rutin mengadakan sosialisasi karlahut kepada masyarakat, baik mendatangi langsung di perkebunan maupun di tempat masyarakat berkumpul.

“Kami berharap dengan sosialosasi yang kita lakukan dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat agar tidak membakar pada saat membuka lahan, atau segera melaporkan kepada intansi terkait apabila melihat dan menemukan lahan yang terbakar,” himbau Danramil tegas. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ