TNI AL, Lanal Dumai Sasar Masyarakat Maritim di Pulau Rupat

Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:32:48 WIB Cetak

MOMENRIAU..com (Dumai) - Lanal Dumai_TNI Angkatan Laut terus menyasar Serbuan Vaksin Maritim di Pulau-Pulau Terluar diwilayah kerjanya. Kali ini Lanal Dumai menggelar Serbuan Vaksin Maritim di Pulau Rupat Utara yang berhadapan langsung dengan Negara Tetangga Malaysia. Kamis(7/10/21) 

Kegiatan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan TNI AL Lanal Dumai di Aula Kantor Camat Rupat Utara Kabupaten Bengkalis ini dalam rangka HUT TNI Ke -76 Tahun 2021, dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, yang ditinjau langsung oleh  Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si., Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kuntoro, S.E., Wakapolda Riau Brigjenpol Tabana Bangun Msi., Bupati Kabupaten. Bengkalis Ibu Kasmarno, S. Sos, MMP,. serta Forkopimda Kabupaten. Bengkalis. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau mengucapkan terimakasih kepada TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL Dumai yang secara konsisten melaksanakan Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat Maritim di Pulau-Pulau Terluar, guna membantu percepatan minimal 70 % target vaksin terhadap mayarakat Provinsi Riau. 

Kegiatan Serbuan Vaksin Maritim Lanal Dumai di Pulau Rupat sinergitas dengan Instansi TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta Relawan Peduli Covid-19 Kabupaten. Bengkalis yang berhasil memberikan 871 dosis vaksin I dan II yang terdiri dari masyarakat umum serta pelajar. 

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., dalam keterangannya
"Kegiatan Serbuan Vaksin Maritim ini merupakan tindaklanjut dari perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui jajarannya untuk menyasar masyarakat maritim dan pesisir yang berada di Pulau-Pulau Terluar di wilayah kerjanya yang mungkin sulit terjangkau sehingga terjadi pemerataan penerimaan vaksin bagi masyarakat". Ujar Danlanal. 

Selanjutnya Danlanal berpesan kepada masyarakat dan pelajar yang sudah di Vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada dengan selalu menerapkan 5M sesuai intruksi Pemerintah, agar masyarakat sehat, sekolah tatap muka dapat berjalan dan perekonomian semakin tumbuh, tuturnya. 

Pada kegiatan ini juga, Lanal Dumai memberikan 100 paket sembako dan beras kepada masyarakat Kec. Rupat Utara melalui Bapak Camat, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL Lanal Dumai kepada masyarakat, sehingga dapat membantu meringankan beban khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19. (MM)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ