Danposramil 02/TP Dampingi Bupati dan Wabup Tebar Benih Ikan

Rabu, 22 September 2021 - 14:25:24 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Mewakili Danramil 02/TP, Danposramil wilayah kecamatan Tanjung Medan,  Peltu Andri Cahyono pada Selasa (21/9) ikut mendampingi Bupati dan wakil bupati Rohil pada kegiatan tebar benih ikan. 

Dimana, penebaran benih ikan itu dipusatkan di Danau Napangga Tanjung Medan yang juga dihadiri Wakil Bupati H Sulaiman SS MH, Asisten Setdakab Rahmatul Zamri, Camat Tanjung Medan, anggota DPRD dan pejabat lainnya termasuk Datuk Penghulu serta para tokoh masyarakat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, program penebaran benih ikan jenis Baung ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam agar habitat ikan baung di Danau Napangga dapat terjaga.

Dimana, ikan Baung merupakan salah satu habitat unggulan para nelayan tradisional sehingga perlu dijaga kelestariannya.

“Ikan Baung ini dijual dalam keadaan basah dan diasap atau bahasa disini Salai, dan harganya juga cukup tinggi,” kata Danramil. 

Dengan begitu, habitat ikan baung kedepannya bisa didapat oleh para nelayan untuk dijual kembali sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Setakat dengan itu, melalui media ini, Danramil menghimbau dan mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kelestarian alam diseputaran Danau Napangga atau Sungai Batang Kumuh yang berhilir di sungai Rokan hingga menuju selat Malaka.

“Sejauh ini memang masyarakat dan nelayan dalam mencari ikan dengan menggunakan alat tradisional, baik pengilar, jaring atau pancing,” ujarnya.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ