Koramil 02/TP Ikuti Apel Operasi Patuh Lancang Kuning di Mapolres

Senin, 20 September 2021 - 13:53:48 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 yang digelar serentak seluruh Indonesia mulai tanggal 20 September, Polres Rokan Hilir melaksanakan Apel Gelar Pasukan, di halaman Mapolres Rohil, Senin (20/9).

Apel gelar tersebut diikuti oleh Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Dandim 0321/Rohil diwakili oleh Pasiops Kodim 0321/Rohil Kapten Inf  M Manurung, Danyon Brimob di wakili oleh Wadan Yon B Pelopor Petrus H Simamora Ssos, Sekda Rohil, HM Job Kurniawan, Ketua Pengadilan Negeri Rohil, Camat, Kasatpol PP,  Suryadi SE, Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto dan Dinas Perhubungan Kabupaten Rohil.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, pihaknya akan mendukung dan mengawal jalannya Operasi Patuh Lancang Kuning 2021.

"Saya sudah berikan arahan kepada anggota agar selalu mendukung dan mengawal tugas dari Kepolisian khususnya Polres Rohil dalam rangka Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 supaya operasi ini berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan Operasi Patuh Lancang Kuning kali ini yaitu, terwujudnya disiplin masyatakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas, berkurangnnya titik kemacetan, terciptanya situasi dan kondisi keamanan, kenyamanan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

" Juga meningkatkan edukasi tentang berlalu lintas dan protokol kesehatan, dan menurunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir. Artinya, dalam rangka Operasi Patuh Lancang Kuning antara lain menertibkan Prokes yang sering terabaikan di kalangan masyarakat," jelas Danramil. 

Dimana, lanjut Danramil lagi bahwa pada pelaksanaan itu sendiri dilakukan dengan cara yang humanis agar masy bersimpati untuk mengikuti aturan yang akan diterapkan.

" Menghimbau semua lapisan masyarakat akan tetap berdisiplin dalam berlalu lintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Dan selama operasi Patuh lancang kuning di harapkan agar selalu memperhatikan faktor-faktor keamanan agar tugas yamg dilaksanakan tercapai dengan baik," himbau Danramil. 

Dan dengan adanya kerja sama baik itu dari TNI maupun unsur-unsur yang lain maka tentunya akan tercipta hasil yang baik pula dalam menjalankan tugas dilapangan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ