39 Personil Koramil 02/TP Ikuti Latbak Jatri TW III Tahun 2021

Jumat, 17 September 2021 - 15:01:14 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Kendati ditengah Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan personel Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil untuk melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) pada Triwulan III TA 2021 di lapangan Tembak Kompi A Yonif 132/BS, Dumai. 

Dan setidaknya sekitar 39 personil Koramil 02/TP ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (17/9) tersebut. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

“Agar seluruh personel yang mengikuti latbak Jatri harus mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti instruksi dari pimpinan menembak baik pistol maupun senapan”, ujarnya.

Sebelum melaksanakan menembak senapan, lanjut Danramil lagi seluruh personil juga diberikan pengarahan bagaimana menembak yang baik dan benar dilanjutkan pelaksanaan menembak senapan.

Danramil juga menyebutkan, bahwa dalam kegiatan itu para personil dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan yang meliputi Senjata M 16 A1, Senjata SS1, Pistol FN – 41, Amunisi tajam 5,56 mm dan 9 mm, Lesan, Skip. Radio HT, TOA, Alat tulis, Lem, Kertas penempel serta peralatan pendukung lainnya. 

" Dimana, kegiatan itu bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan menembak prajurit, mengasah naluri tempur para Prajurit, serta sebagai tolak ukur prajurit dalam mengunakan senjata sehingga kemampuan menenmbak terpelihara dengan baik," terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ