Pemuda dan Mahasiswa, PT Dian Restu Anugrah Harus Bertanggung Jawab Rusaknya Jembatan Pedamaran 2

Sabtu, 11 September 2021 - 22:58:53 WIB Cetak

MOMENRIAU.com (Rohil) - Terkait Ponton yang membawa bahan material menabrak tiang jembatan Pedamaran II Pemuda dan Mahasiswa minta PT. Dian Restu Anugerah untuk bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi. Ponton yang berisikan bahan material bangunan milik PT. Dian Restu Anugerah ini didapati untuk pembangunan jalan lintas pesisir. 

Sabtu, (11/9/2021)

Beredar Video detik-detik Ponton menabrak tiang Jembatan Pedamaran II viral di media sosial. Ada berapa tiang yang patah, namun beberapa hari yang lalu, Ponton ini juga menabrak tiang utama jembatan hingga sempat retak. Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir  sempat membuat himbauan bahwa area yang diberi garis kuning rawan untuk dilewati kendaraan roda empat yang bermuatan. 

Terkait hal ini, pemuda dan Mahasiswa minta kepada PT. Dian Restu Anugerah untuk bertanggung jawab atas segala kerusakan serta secepatnya diminta untuk mengganti atas patahnya tiang Jembatan Pedamaran II tersebut. 

"Kami ingatkan kepada PT. Dian Restu Anugerah untuk bertanggung jawab atas kerusakan itu. Kami ingin secepatnya PT. Dian Restu Anugerah mengganti atas apa yang telah hancur. Jika tidak kami akan bertindak sesuai apa yang kami inginkan". Ungkap Ahmad Oki selaku Sekretaris Jenderal GMRB Rokan Hilir tersebut. 

Tidak hanya itu Presiden Hipemarohi Pekanbaru juga menegaskan, ia mengatakan 
bahwa PT. Dian Restu Anugerah jangan diberikan beroperasi dulu sampai jembatan insiden pertama dan kedua diperbaiki. Dan pihak perusahaan harus berjanji agar kejadian ini tidak terulang lagi. Karena jembatan Pedamaran ini merupakan jembatan kebanggan masyarakat Rohil dan merupakan icon dari Kabupaten Rokan Hilir.

"Jangan biarkan PT. Dian Restu Anugerah Beroperasi sebelum insiden pertama dan kedua itu diperbaiki. Pihak perusahaan harus berjanji bahwa kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Jemabatan ini merupakan icon dan kebanggaan masyarakat Rohil". Tutupnya. (OKI)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ