Sampah medis

Investigasi Beberapa Awak Media Di Puskesmas Penuba Menghasilkan Beberapa Pertanyaan.

Sabtu, 11 September 2021 - 10:54:13 WIB Cetak

"Limbah Medis?".

Investigasi Beberapa Awak Media Di Puskesmas Penuba Menghasilkan Beberapa Pertanyaan.

Ket: Wakil Bupati Lingga bersama Ka.Puskesmas Penuba Irhan Febriyanto (10/09-2021).

 

     (Momenriau.com Lingga). Kunjungan Neko Wesha Pawello selaku "Wakil Bupati Lingga" ke Puskemas Penuba, tepatnya pada hari Jum'at (10/09-2021), disambut oleh Ka. Puskesmas Penuba Irhan Febriyanto.
    Dikonfirmasi kepada Ka.Puskesmas Penuba Irhan Febriyanto melalui sambungan telephone selular, pada hari Sabtu (11/09-2021), dalam rangka apakah kunjungan orang no dua Kabupaten Lingga ke Puskesmas Penuba ?. Awak media kami mendapat jawaban singkat dari Irhan Febriyanto, "iya, benar pak Wakil Bupati berkunjung ke Puskesmas Penuba, dalam rangka kunjungan biasa aja".

     Tertarik oleh kunjungan yang dilakukan oleh Neko Wesha Pawello selaku Wakil Bupati Lingga ke Puskesmas Penuba, ditambah dengan konfirmasi Irhan Febriyanto yang mengatakan bahwa kunjungan Wakil Bupati Lingga tersebut adalah "kunjungan biasa aja", membuat hati beberapa awak media tergelitik untuk mencari tau yang lebih dalam lagi.
     Maka, beberapa awak media berkunjung ke Puskesmas Penuba pada hari Sabtu (11/09-2021) serta berkeliling disekitar lokasi Puskesmas Penuba.
     Setiap sisi yang dipandang mata serta berbekal insting dan dilengkapi naluri analisa, maka awak media tertarik terhadap pandangan mata atas sampah medis yang tercecer ditempat pembakaran sampah. Ada pula bungkusan kantong kresek berwarna hitam terletak diatas drum plastik berwarna biru, entah itu sampah medis atau bukan, awak mediapun tidak berani membukannya.

     Dalam penyisiran oleh pandangan mata awak media diseputaran Puskesmas Penuba, tidak dijumpai "tempat pembakaran limbah atau sampah medis", sehingga menimbulkan pertanyaan lagi, apakah lokasi pembakaran sampah yang dijumpai oleh awak media tersebut juga dipergunakan untuk membakar sampah medis ?. Atau bungkusan kantong kresek berwarna hitam tersebut adalah sampah medis atau sampah biasa dan mau dikemanakan ?.(Edysam).
     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ