BAGANSIAPIAPI- Dalam rangka penilaian Adiwiyata Tingkat Propinsi Riau, MAN 1 Rokan Hilir melaksanakan Program Bakti Sosial berupa gotong royong bersama dilingkungan Rumah Ibadah Sabtu, 27/4/2019 yang dipimpin ibuk Fatmawati, S.Pd. bers

Tiem Adiwiyata MAN 1 Rohil laksanakan Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 - 13:13:09 WIB Cetak

Foto bersama guru tampak semangat usai bakti sosial

BAGANSIAPIAPI-(MOMENRIAURIAU.COM). Dalam rangka penilaian Adiwiyata Tingkat Propinsi Riau, MAN 1 Rokan Hilir melaksanakan Program Bakti Sosial berupa gotong royong bersama dilingkungan Rumah Ibadah Sabtu, 27/4/2019 yang dipimpin ibuk Fatmawati, S.Pd. bersama guru dan siswa MAN.

Tiem peduli dibagi kedalam  empat kelompok, kelompok satu dikhususkan  di Masjid Baganhulu, dipimpin Bapak Rio S. Kom, bersama bapak Hasan.

Kelompok kedua di musholla Al iman jln gajah Mada, dipimpin Fatmawati, S.Pd. dan bapak Farid S.Pd, kelompok tiga, di Musholla Al insan pelabuhan baru, dipimpin Ibuk Salwa sedangkan kelompok empat di Musolla Al haqqoh, pelabuhan baru ujung dipimpin Ibuk Zaitun Zainnah, S.Pd. bersama Ibuk Nanie, dan masing masing tiem didampingi para siswa.

Kegiatan ini bentuk kepedulian MAN 1 Rokan Hilir terhadap lingkungan, sebagai ujud pengamalan visi MAN yakni Sholeh pribadi dan sosial 

Sebagai mana dijelaskan kepala MAN 1 Rahmawati M.Pd.I dalam waktu terpisah, pelaksanaan Goro rumah ibadah dilingkungan sekolah ini selain wujud peduli juga merupakan pengamalan nilai-nilai agama kita, yakni kebersihan itu sebagian dari Iman.

 

Rahmawati juga mengharapkan kegiatan ini bukan saja untuk penilaian Adiwiyata, kedepannya, diharapkan menjadi program kegiatan rutin, Jumat bersih dan peduli lingkungan, bersama lembaga lain, sebutnya mengakhiri pembicaraan. (rilis humas)

Reporter: Andi Bustam

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ