ROHIL- (MOMENRIAU.COM). Dugaan mark up dan penyimpangan anggaran untuk  mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau Tahun 2014 dan 2016 pada Bagian Kesra Setda Kabupaten  Rokan Hilir Mencapai Milliaran Rupiah.

Wow... Diduga dana MTQ tahun 2016 di mark up pada Bagian Kesra Setda Rokan Hilir

Rabu, 24 April 2019 - 17:16:21 WIB Cetak

Ilustrasi

ROHIL- (MOMENRIAU.COM). Dugaan mark up dan penyimpangan anggaran untuk  mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau pada Bagian Kesra Setda Kabupaten  Rokan Hilir Mencapai Milliaran Rupiah.

Dikonfirmasi oleh awak media pantauriau.com melalui sumber terpecaya, Rabu 24/04/2019 Menyampaikan , berdasarkan data yang di perdapat dilapangan terdapat beberapa item transaksi pengeluaran yang digunakan untuk mengikuti pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2016, dalam mengikuti event besar ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucurkan anggaran  Milliaran.

Besarnya perhatian Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam mengikuti event besar ini patut kita acung jempol dan apresiasi yang setinggi-tingginya, namun dibalik itu semua tidak sedikit isu beredar ditengah masyarakat bahwa alokasi anggaran yang cukup besar tersebut diduga dan  terindikasi sarat penyimpangan pada penggunaan dana tersebut, dimana ada beberapa transaksi di duga berpotensi menimbulkan kerugian negara yang cukup besar.

Tentunya untuk memastikan adanya kebocoran dan dugaan mark up, hal ini perlu dilakukan pemanggilan dan  pemeriksaan lebih lanjut serta mendalam dari penegak hukum untuk memastikan besarnya potensi kerugian Negara pada setiap transaksi pengeluaran tersebut berdasarkan dokumen surat pertanggungjawab (SPJ) yang sah.

Berlanjut sumber menjelaskan bahwa indikasi penyelewengan itu sangatlah merugikan keuangan negara pada kegiatan MTQ tersebut, dan dalam hal ini tentunya perlu mendapat perhatian penegak hukum sehinga kedepan dalam penggunaan dana untuk mengikuti pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau 2019 di Kabupaten Kampar bisa lebih efisien, dan tepat sasaran." ungkapnya. 

Sumber : pantauriau.com                                        Editor : Puspa sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ