PN Rohil Gelar Launching Inovasi Dan Aplikasi Berbasis Online

Kamis, 22 Juli 2021 - 15:28:09 WIB Cetak

Ujung Tanjung (Momenriau.com) -- Pengadilan Negeri Rokan Hilir melaksanakan acara peluncuran Launching Inovasi dan Aplikasi Berbasis Online. Acara tersebut digelar di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Rokan Hilir pada Kamis, 22 Juli 2021.

Kegiatan itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir Andry Simbolon SH, MH dan dihadiri Para Hakim, Plt Panitera, Sekretaris dan Pejabat Struktural dan fungsional Pengadilan Negeri Rokan Hilir.

Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir Andry Simbolon SH MH melalui Juru Bicara Pengadilan Negeri Rokan Hilir Erif Erlangga SH mengatakan acara launching inovasi dan aplikasi berbasis online ini dalam rangka mendukung optimalisasi pelaksanaan pelayanan keterbukaan informasi pada pengadilan negeri rokan hilir kepada masyarakat.

Hal ini sesuai dengan SK KMA No. 1-144 tahun 2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi Pengadilan, SK KMA No. 026 tahun 2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan, dimana Pengadilan Negeri Rokan Hilir berkomitmen untuk mewujudkan Visi dan Misi Mahkamah Agung dan mendukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Adapun Aplikasi yang dilaunchingkan diantaranya. Aplikasi Whatsapp Bot (Jangan Panik), Aplikasi ini berguna untuk mendapatkan layanan informasi Pengadilan melalui aplikasi WhatsApp dengan nomor WA 0812 2425 8181. Whatshap bot ini merangkum mengenai Info Perkara, Denda Tilang Online dan informasi lainnya mengenai layanan pengadilan.

Kemudian, PTSP online Pengadilan Negeri Rokan Hilir menyediakan layanan tanya jawab seputar pengadilan dengan PTSP Online yaitu menggunakan aplikasi ZOOM dengan Id zoom 964 9173047 Password :ptsponline

Untuk dimasa pandemi covid-19 ini, Pengadilan Negeri Rokan Hilir membuat  terobosan seperti Layanan Ojek Sianjas (Siap Antar KeJalan Lintas) yang tugasnya sebagai layanan untuk mengakomodir pengguna layanan pengadilan yang membutuhkan transportasi dari Kantor Pengadilan Negeri Rokan Hilir menuju ke jalan lintas secara gratis. Bisa hubungi langsung Security kami Masri  081388269246, jacky 082283696048. Pungkasnya. (D05)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ