Personil Koramil Bantu Evakuasi Korban Kompor Meledak

Rabu, 18 Agustus 2021 - 12:57:48 WIB Cetak

BANJAR XII -- Pasca mendapatkan informasi tentang adanya korban akibat kompor meledak, personil Koramil 02/TP langsung bergerak cepat mendatangi lokasi untuk memberikan bantuan sekaligus mengevakuasi korban. 

Dimana, peristiwa itu terjadi pada Selasa (17/8) sekitar pukul 16.00 Wib tepatnya diwarung Miso milik Buk Asih (45) warga Dusun Banjar Sari RT 09 RW 04 Kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

Dijelaskan Danramil, bahwa peristiwa itu bermula saat Buk Asih hendak menambah minyak tanah kedalam kompor Hock miliknya. Namun ternyata kompor tersebut masih menyala dan langsung menyambar sehingga api masuk dan membakar tangki minyak kompor dan langsung meledak. 

Dan bertepatan pada saat itu ada dua orang pengunjung yang sedang makan Miso langsung terkena semburan minyak panas dan api sehingga mengakibatkan luka bakar.

Dimana,  kedua korban tersebut masing-masing Bela Safutri (20) warga jalan Banjar Sari kelurahan Banjar XII dan Elma (22) warga Simpang Benar RT 02 RW 01 Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih. 

" Pada kesempatan pertama kita bersama warga setempat membawa kedua korban ke Puskesmas Sedinginan untuk mendapatkan pertolongan dari tim medis, " jelas Danramil. 

Namun setelah di ambil tindakan oleh pihak Puskesmas, lanjut Danramil lagi satu korban yang diketahui bernama Bela Safitri harus di rujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekan Baru,

" Karena mengalami luka bakar cukup serius. Sementara atas nama Elma tetap dirawat di Puskesmas Sedinginan kecamatan Tanah Putih, " terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ