Personil Koramil 02/TP Hadiri Peringatan Detik-detik Proklamasi di Tanah Putih

Selasa, 17 Agustus 2021 - 13:21:33 WIB Cetak

SIDINGINAN -- Personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Seman pada Selasa (17/8) mengikuti kegiatan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-76 di kecamatan Tanah Putih. 

Dan kegiatan ini dipusatkan di halaman kantor Camat Tanah Putih dengan Irup, Plt Camat Tanah Putih,  Suryadi SE dan Komandan Upacara Sertu Sulaiman Hasibuan serta Perwira Upacara Serma Seman. 

Kegiatan ini juga hanya diikuti puluhan peserta yang berasal dari ASN, TNI,  Polri, anggota DPRD Rokan Hilir, anggota DPRD Provinsi Riau, Datuk Penghulu dan Lurah serta tokoh masyarakat.

Untuk kegiatan di kecamatan Bagan Sinembah,  Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa langsung memimpin pasukan bergabung dengan peserta upacara lainnya. 

Sementara itu untuk kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) diikuti oleh Danposramil wilayah Basira,  Pelda Sarwoko, untuk kecamatan Balai Jaya diikuti oleh Danposramil wilayah Balai Jaya,  Pelda S Manurung dan kecamatan Simpang Kanan diikuti oleh Danposramil Simpang Kanan,  Pelda HB Rambe. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, bahwa kesederhanaan yang dilaksanakan tersebut tidak mengurangi rasa nasionalisme dan makna kemerdekaan.

" Situasi yang tidak memungkinkan kita untuk melaksanakan kegiatan peringatan detik-detik proklamasi di daerah kita. Alhasil, semua kegiatan kita laksanakan secara sederhana tanpa mengurangi rasa dan makna dari Proklamasi itu sendiri," ungkap Jemirianto.

" Meskipun situasi masa pandemi corona dan berdampak pada peserta yang terbatas namun semangat juang tetap tinggi, " ujar Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ