Personil Koramil 02/TP Hadiri Peringatan Detik-detik Proklamasi

Selasa, 17 Agustus 2021 - 13:16:56 WIB Cetak

TANJUNGMELAWAN--  Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-76 diseluruh Indonesia dilaksanakan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, kegiatan dipusatkan di lapangan halaman kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan hanya dilaksanakan secara sederhana dan mengedepankan Prokes. 

Kegiatan ini juga hanya diikuti puluhan peserta yang berasal dari ASN, TNI,  Polri, anggota DPRD Rokan Hilir, Datuk Penghulu dan Lurah serta tokoh masyarakat serta para undangan. 

Untuk kegiatan tersebut Danramil 02/TP diwakili oleh Danposramil wilayah Tanah Putih Tanjung Melawan,  Pelda Suparma dan Serda Boiran bertindak sebagai Komandan Upacara. Sementara itu bertindak sebagai Irup diambil alih langsung oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto pada Selasa (17/8) mengatakan, bahwa kesederhanaan yang dilaksanakan tersebut tidak mengurangi rasa nasionalisme dan makna kemerdekaan.

" Situasi yang tidak memungkinkan kita untuk melaksanakan kegiatan peringatan detik-detik proklamasi di daerah kita. Alhasil, semua kegiatan kita laksanakan secara sederhana tanpa mengurangi rasa dan makna dari Proklamasi itu sendiri," ungkap Danramil.

" Meskipun situasi masa pandemi corona dan berdampak pada peserta yang terbatas namun semangat juang tetap tinggi, " ujar Kapten Arh Jemirianto.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ