Sehari Babinsa Koramil 02/TP Lakukan Tracking di Dua Lokasi

Senin, 02 Agustus 2021 - 14:59:17 WIB Cetak

BANJAR XII -- Dalam kurun waktu satu hari, Babinsa Koramil 02/TP, Serma Seman bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Putih,  Aipda Andi Hidayat melaksanakan kegiatan tracking antisipasi penyebaran covid-19.

Dimana, lokasi pertama dilakukan pada Senin (2/8) sekitar pukul 09.00 Wib dengan sasaran rumah salah seorang warga terpapar covid-19 yang terletak di jalan Lintas Riau-Sumut Perumahan PN Rohil kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih.

Kendati saat ini warga yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut sedang menjalani isolasi di Pekanbaru, namun diketahui bahwa sebelumnya sempat kontak erat dengan istrinya. 

Dan sekira pukul 09.40 Wib, Babinsa Koramil 02/TP dan Bhabinkamtibmas kembali melaksanakan kegiatan serupa di jalan Tuanku Tambusai RT 04 RW 02 Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih.

Dan dari tracking kali ini,  Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendapati bahwa setidaknya ada sekitar 10 orang yang diduga sempat kontak erat dengan pasien covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Dari tracking yang kita lakukan didua titik itu kita dapati ada sekitar 11 orang warga yang sempat kontak erat dengan pasien covid-19, " kata Danramil. 

Dan oleh karena itu, lanjut Danramil lagi pihaknya memberikan himbauan kepada warga khususnya yang menjalani isolasi agar tetap berada di rumah dan apabila ada keperluan untuk dapat menghubungi satgas Covid-19 Kelurahan Banjar XII

" Kita juga menghimbau agar selalu menggunakan masker dan selalu cuci tangan agar tidak menularkan kepada orang lain," himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ