Jelang HUT RI, Koramil 03/Bgs Mulai Berbenah

Senin, 02 Agustus 2021 - 11:57:40 WIB Cetak

BAGANBATU -- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, para anggota Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil sudah mulai berbenah serta memperindah pangkalan satuan dengan pemasangan umbul-umbul, Senin (2/8).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 Tahun 2021. 

" Sesuai instruksi dari komando atas, pemasangan umbul-umbul dan dekorasi lainnya dilakukan selama 2 bulan penuh yakni mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Agustus 2020,” jelas Kapten Mulyadi.

Masih lanjut Danramil, dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan tersebut, pemasangan umbul-umbul dan bendera tidak hanya di Koramil saja, tetapi pemasangan tersebut juga di rumah-rumah warga, di sekolah-sekolah dan kantor-kantor yang ada di wilayah Koramil 03/Bgs, ujar Danramil. 

“Pemasangan umbul-umbul dan bendera ini merupakan salah satu bentuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan serta bertujuan agar kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan,” imbuhnya.

Kesibukan itu terlihat memperbaiki sekaligus mengecek gapura Markas Koramil. "Pemasangan umbul-umbul berwarnakan merah dan putih, merupakan simbol jika Indonesia sudah memasuki masa kemerdekaan. Itu semua tak luput dari peran para pejuang yang rela berkorban mempertahankan kedaulatan Indonesia kala itu," ujar Kapten Inf Y Mendrofa.

Tidak hanya gapura saja, para anggota Koramil 03/Bgs juga melakukan pemasangan umbul-umbul di sekitar area Makoramil.

"Pemasangan itu, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan tersebut," tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ