Wakili Danramil 03/Bgs, Danposramil Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanganan Karlahut

Senin, 02 Agustus 2021 - 11:54:07 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Danramil 02/TP, Kapten Inf Y Mendrofa yang diwakili oleh Danposramil wilayah kecamatan Balai Jaya,  Pelda S Manurung menghadiri acara rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di kecamatan Balai Jaya, Senin (2/8).

Acara Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla di Kecamatan Balai Jaya ini juga dihadiri oleh Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd, Kepala Puskesmas Balai Jaya, H Dadi Masrul SKM, Datuk Penghulu dan Lurah se kecamatan Balai Jaya serta tokoh masyarakat.

Camat Balai Jaya,  Samsuhir Spd juga menyampaikan bersama dengan TNI-Polri selalu mengadakan Patroli Terpadu dan sosialisasi langsung kepada masyarakat yang berada di wilayah rawan Kebakaran Lahan dan Hutan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan tentang Peran TNI dalam pencegahan dan penanganan Kebakaran Lahan. 

Danramil juga menghimbau dan mengajak agar bersama sama menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

" Berikan pemahaman kepada masyarakat kita agar arif dalam mengelola lahan, jangan membuka lahan dengan cara berpindah-pindah sehingga masyarakat sadar dan menghindari buka lahan dengan membakar, " ungkap Danramil. 

Hal ini menurut Danramil karena dampak yang timbulkan akan mengganggu aktifitas transpirtasi baik darat laut dan udara dan dapat menyebabkan penyakit ISPA.

" Seluruh Instansi yang ada termasuk perusahaan dan masyarakat apabila terjadi kebakaran lahan agar segera melapor kepada aparat Kampung maupun kepada Babinsa dan bersama sama turut serta memadamkannya supaya kebakaran tersebut tidak meluas kemana-mana, " tutup Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ