Pedagang Resah, Maling Specialis Bongkar Kios Kerap Beraksi di Pasar Pajak Lama

Senin, 26 Juli 2021 - 11:40:10 WIB Cetak

BAGANBATU-Pedagang pasar lama sangat kuatir,ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang kian memprihatikan, berbagai kejahatan terus meningkat,sehinga berbagai kios di los pasar selalu mengakibatkan kerugian pedagang banyak rupiah.Senin (26/07).

Seperti yang dialami oleh salah seorang pedagang sembako,Indra KA (40) dirinya mengatakan baru 9 hari membuka daganganya sudah di bobol oleh maling pada hari Sabtu (24/07) kemarin dan dirinya telah melaporkan kejadian di Mapolsek Bagansinembah.

"Saat ini jaman sangat sulit,angka kejahatan maling kios di pajak lama terus meningkat, dan ini tidak bisa di biarkan kami memohon kepada Kepolisian Sektor Bagan Sinembah untuk mengusut ini sehinga masyarakat ditengah pandemi Covid-19 terlindungi semuanya baik sisi kesehatan juga sisi keamanan,"tutur Indra.

Indra juga menjelaskan  pencurian di pajak Lama Bagan Batu ini ,bukan kali pertama, namun sudah berkali-kali bahkan hampir tiap hari terjadi namun tidak yang melaporkan karena berbagai alasan.

"setelah kemalingan rupanya saya baru tahu kalau hampir setiap ada yang kemalingan di sini, tapi nggak ada lapor, polisi karena takut, kemudian ada lagi pesimis kalau lapor katanya bakal tidak ditanggapi polisis, hal seperti itu yang membuat semua seakan tertutup sehingga pencuri terus berulang-ulang melakukan aksinya, "terangnya.

Dirinya berharap mohon persoalan sosial ini di pecahkan agar rakyat ditengah mengalami situasi sulit saat ini dengan berbagai batasan dapat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"jangan dibiarkan-biarkan pak karena sudah semakin merajalela para maling-maling, saya mohon pak polisi segera tangkap pelakunya itu, jangan dibiarkan terus agar tidak lagi bertambah korban keganasan maling-maling itu,"Harapnya.

Masih kata Indra, selang satu hari peristiwa yang dialaminya seperti tadi malam kemarin ada lagi kios yang nyaris dibobol maling satu gembok sudah tidak adalagi pada engselnya kemungkinan ada orang maka tidak sempat terjadi

"nah ini masih satu contoh yang gagal dibobol maling sepengetahuan saya kalau yang berhasil dibobol sudah nggak terhitung lagi jumlahnya, "terangnya.

Pemegang mandat Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Kabupaten Rokan Hilir, Suryadi S.Sos saat dikonfirmasi media ini mengaku prihatin atas nasib pedagang pasar yang jauh dari rasa aman dan kepastian hukum,

"Saya sedih, semoga pencurinya segera tertangkap dan saya berharap kepada pak Kapolres agar segera mengusut tuntas peristiwa pencurian itu dan segera menangkap para pelakunya agar mereka jera dan para pedagang bisa aman berjualan di pajak Lama Bagan Batu ini, "Pungkasnya. (Rls)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ